DKP Papua Bagi-Bagi Sembako Ditengah Pandemi Corona

DKP Papua ketika memberikan bantuan kepada salah satu peneri,a bantuan di Jayapura (Foto:Istimewa)

Jayapura,Setelah sejumlah instansi di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua membagi-bagikan sembako di tengah-tengah mewabahnya virus corona (Covid-19), Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) pun tak mau ketinggalan.

Sejumlah paket sembako itu diberikan kepada sekuriti, petugas kebersihan dan pegawai honorer di instansi tersebut.

Tak sampai disitu, pemberian sembako juga dialamatkan kepada penghuni Panti Asuhan Air Mata Ibu Dok VIII Jayapura serta Pondok Pesantren Hidayatullah, Koya, Kota Jayapura.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris DKP Papua, Carlos Matuan selaku Ketua Tim Covid-19 DKP Papua, disaksikan jajaran DKP Papua, Kamis (7/5/2020) seperti dirilis dari Humas Pemprov Papua.

“Penyerahan sembako ini sifatnya untuk meringankan para pihak yang terdampak Covid-19, lebih khusus penguni panti dan pondok pesantren tetapi juga secara internal di instansi perikanan Provinsi Papua,” jelas Carlos.

Selain menyerahkan bantuan, Tim Covid-19 DKP Papua juga melakukan penyemprotan cairan desinfektan ke seluruh ruangan di gedung kantor tersebut.

Dengan demikian diharapkan, seluruh gedung DKP Papua dapat steril dari penyebaran virus corona.

Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan Papua Ir. Iman Djuniawal berharap bantuan yang diberikan dapat memotivasi untuk bersama-sama melawan serta berupaya memutus penyebaran Covid-19.

“Memang bantuan ini memang tidak banyak, tetapi harapan kami bantuan ini bisa meringankan beban sekaligus bisa memberikan semangat untuk melawan penyebaran virus corona di Papua,” ajaknya.

Sementara sebagai langkah pencegahan dan sosialisasi bahaya corona, Tim Covid-19 DKP Papua memasang spanduk raksasa dengan ajakan kepada seluruh warga Kota Jayapura dan sekitarnya, supaya tetap berada di rumah, guna memutus penyebaran virus itu.

Berikan Komentar Anda