DPR Papua akan kawal Perusahaan yang masuk wilayah Mee-Pago
Pewarta: Redaksi
| 516 Dibaca
EDISI TERBIT: 12 Januari 2020
Anggota DPR Provinsi Papua dari fraksi Partai Garuda Alfred Anouw (Foto:Yuliten/PapuaLives)

Nabire,Anggota DPR Provinsi Papua terpilih periode 2019-2014 dari fraksi Partai Garuda Alfred Anouw menegaskan akan mengawal setiap perusahanan yang masuk ke Wilayah Meepago dengan izin pusat dan Pemda.Hal itudikatakan saat jumpa pers di Nabire Papua pada tanggal (11/01/2020) siang tadi.

“Perusahaan yang masuk ke Papua pada khususnya di Wilayah Meepago harus jelas.Jangan ambil enaknya dan menggorbankan rakyat Papua.Saya sebagai pemuda asal Meepago yang duduk di parlemen akan terus bersuara dan kawal perusahaan yang masuk ke Wilayah Meepago dan yang sedang beroperasi.”katanya.

Ia juga menduga bahwa selama ini banyak perusahaan asing sudah masuk dengan lagalitas yang Ilegal di Wilayah Papua.Ia duga juga ada pihak tertentu yang bermain dari tingkatan pusat sampai di daerah,dan meminta supaya segera hentikan semua kedok yang masih hidup sampai hari ini.

“Perusahaan masuk ke daerah tidak mungkin dengan begitu saja.Ada pihak berwenang yang bermain disana.Seperti kapal pengeruk emas milik Negara Korea di Distrik Siriwo Kab.Nabire Provinsi Papua adalah buktinya.Ada orang kuat dari pusat hingga daerah bermain untuk jalankan barang itu.Saya sudah survey perusahaan itu dan segera kapal itu out dari Wilayah Meepago”tegasnya.

“Saya murni di pilih oleh rakyat saya dan ini amanah penuh dari alam dan masyarakat saya.Saya tidak ingin lihat alam dan masyarakat Saya dirugikan hidupnya di kampung sana.Kapan pun dimana pun Saya dengan tegas akan menolak apapun investor masuk ke Papua dan terutama di Wilayah saya,Meepago”tuturnya saat jumpa bersama awak media itu.

Berikan Komentar Anda