DPRD Fraksi PDIP Dogiyai Kunjungan Kerja Monitoring Jembatan Kali Teuu Distrik Kobouge Mapia

DOGIYAI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi PDIP Kabupaten Dogiyai Kunjungan Kerja Monitoring Jembatan Kali Teuu Yang Baru Bangun Oleh Kontraktor.

Kesempatan itu, Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Dogiyai, Yulianus Boga, SH. Mengatakan bahwa, ” jembatan kali Teuu Berada di distrik Kobougee Mapia kabupaten Dogiyai yang menghubungkan antara Distrik Mapia Utara, Distrik Mapia Barat, Distrik Piyaiye, Distrik Adaipee, dan Distrik Sukikai Selatan sehingga dengan menggunakan Tahun Anggaran 2019 bersumber dari Dana Otonomi khusus Nilai Rp1.990.99.000.00 (1 Miliyar,9 Ratus 90 juta 9 Ratus 50 ribu rupiah) maka itu dalam pelaksanaan kegiatannya.

Kemudian anggaran tersebut telah disilpakan maka wajib kembalikan tahun anggaran berikutnya 2020 jika tidak anggarkan kembali lagi maka anggaran tersebut telah hilang ditingkat pemerintah tertentu.

Maka yang sekarang sedang bangun jembatan Teuu ini dana bersumber dari DBH Dengan Nilai uangnya sedikit tidak sama nilai yang bersumber dari Otsus diatas, katanya.

Anggota Fraksi PDIP DPRD Dogiyai, Daerah Pemilihan, Yonas Butu, Menegaskan bahwa,

“Jembatan Teuu bersumber dari dana DBH maka tahun anggaran 2020 sudah Kerjakan 30% dan tahun anggaran 2021 sudah Kerjakan 70% Maka sidang anggaran perubahan 2021 nanti harus dianggarkan”.katanya.

Kesempatan itu, Kontraktor Kali Teuu, Abdurrahman Kotouki, Mengatakan bahwa,

“Kali Teuu ini bentangannya ukuran 30 maka jembatan seperti ini harus Girdel bukan jembatan Berry karena kekuatan air kali Teuu sangat deras.

Kemudian pemerintah daerah Dogiyai anggarkan Uang bersumber dari Otsus 1,900. (Satu koma sembilan ratus milyar telah hilang) yang sekarang dianggarkan dan saya kerjakan Rp.1.300.000.000
(Satu Milyar Tiga ratus juta) ini jembatan seperti kali Teuu ini, jelas tidak cukup karena Pemotongan PPH dan PPN sehingga yang kerja Murni hanya 900 Juta,jika tidak cukup dan saya sudah sampaikan dari awal Pemda Dogiyai bahwa ketika saya kerjakan jembatan Teuu uang habis sy tetap berhenti, katanya.”

Kunjungan Kerja Monitoring Jembatan Kali Teuu tersebut dilaksanakan berjalan aman dan lancar serta diikuti oleh masyarakat serta awak media lainnya.Ujarannya.

Berikan Komentar Anda