DPRP Terima Aspirasi Aksi Demo Mahasiswa Tolak DOB Di Papua

John NR Gobai ketua Poksus DPR Papua ketika menerima dokumen aspirasi di sela sela aksi belasan Mahasiswa di Jayapura tolak DOB di Papua.(Foto:Minggianus/PapuaLives

JAYAPURA – Aspirasi dalam aksi Solidaritas Mahasiswa Papua bersama rakyat Papua di Jayapura diterima Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Papua (DPRP) disela sela aksi demo damai di Seputaran Perumnas II Waena, Aksi itu menolak pemekaran daerah otonomi baru (DOB) di Provinsi Papua sedang di rencanakan oleh Jakarta, Selasa [08/03/2022] Dimulai pagi hingga siang tadi walaupun diguyur hujan.

Terkait aksi itu, Alfa Hisage,Koordinator Lapangan mengatakan berbagai pemekaran di Provinsi Papua jangan seperti Otsus yang sewenang-wenang di sahkan langsung tanpa mengetahui orang asli Papua.

Bacaan Lainnya

“ Berbagai pemekaran di Provinsi Papua dan papua barat jangan sah kan lansung tanpa diketahui orang asli papua, sama seperti otonomi khusus yang di sahkan bersembunyian di beberapa bulan yang lalu tanpa mengetahui orang asli Papua.”kata Hisage kutip media ini, Selasa [08/03/2022] di Waena.

Menurut, Hisage mewakili masa aksi mahasiswa dan rakyat Papua dalam aspirasinya itu menyebutkan bahwa Otsus sewenang-wenang-nya di sahkan langsung.

” Mahasiswa dan rakyat Papua menolak dengan tegas itu sikap kami semua mahasiswa Uncen di kota studi Jayapura.”tegas Hisage kepada awak media.

Ditempat sama, John NR Gobai Legislator dari Poksus DPR Papua menerima aspirasi disaksikan rekan-rekannya, Alfed Fredy Anouw DPR Papua dari Fraksi Bangun Papua serta Yakoba Lokbere dari Fraksi Adat serta Fritz Ramandey Perwakilan Komnas HAM Papua berlangsung di titik aksi Perumnas II Waena, kota Jayapura.

Kesempatan itu, John NR Gobai mengatakan dirinya mewakili DPRP menerima aspirasi. Mewakili Legislator Papua akan teruskan aspirasi ke Pimpinan.

“Kami datang disini atas perintah pimpinan DPR Provinsi Papua, untuk menerima aspirasi dari mahasiswa bersama rakyat guna menolak (DOB) atau pemekaran Provinsi di Papua.”ucap Gobai saat terima aspirasi.

Berikan Komentar Anda

Pos terkait