Drs.Yan Imbab Resmi Pimpin Kabupaten Supiori

Mendagri Tito menyaksikan  Berita langsung Penandatangananan berita acara Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Supiori di Gedung Kemendagri-Jakarta. (Foto:Redaksi/PapuaLives)

JAKARTA – Bertempat di Gedung C. Sasana Bhakti Praja Kantor Kemendagri, Senin,(31/5/2021) Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian secara resmi melantik Drs. Yan Imbab dan Nichodemus Ronsumbre sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Supiori Provinsi Papua periode 2020-2025. “Pelantikan ini merupakan puncak dari pesta demokrasi tersebut,” Kata Tito dikutib dari keterangan tertulis.

Tito, yang pernah menjabat sebagai Kapolda Papua itu menambahkan, acara pelantikan serta pengambilan sumpah janji sebagai Bupati dan Wakil Bupati itu, boleh terjadi atas dukungan masyarakat Supiori yang turut mengantarkan Beliau Berdua memenangi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada tahun 2020 kemarin.

Karena itu, Kemendagri berharap usai proses pelantikan, agar seluruh komponen Masyarakat, dapat secara bersamaan membangun Kabupaten Supiori dalam Bingkai NKRI yang lebih baik. Terutama lagi, dalam koordinasi bersama Kepala Daerha Provinsi Papua.

Lanjut Tito, Pelantikan ini, juga secara Resmi secara Konstitusional sah, meskipun Bapak Gubernur Papua berhalangan untuk melantik. Sehingga usai Proses pelantikan itu, Tito berharap Kedua Bapak Putra Daerah terbaik Kabupaten ini, dapat menjalankan Rodah Kepemimpinan di daerah dengan baik, amanah, jujur dan adil guna kesejahteraan, pemerataan Pembangunan di Indonesia Timur – Papua.

Usai dilantik, dalam sambutan singkat, Bupati dan Wakil Bupati Supiori itu dalam sambutan singkatnya mengatan, berterima kasih kepada Tuhan yang yang Maha Kuasa atas proses yang berjalan begitu panjang ini. “Puji Tuhan, walau begitu panjang waktu yang telah kita lalui bersama, tapi kesempatan yang berbahagia ini, kami telah dilantik dan siap kembali untuk membangun Supiori,” jelas Imbab.

Seperti Janji Kami pada saat masa kampanye, tentunya dengan bermodalkan visi menjadikan Kabupaten Supiori sebagai kabupaten yang unggul dalam bidang pariwisata, kelautan dan perikanan, menuju masyarakat yang adil, sejahtera dan bermartabat, maka moment inilah kami akan pergunakan sebaik mungkin untuk Membangun Kabupaten Supiori.

Ucapan Turut berbahagia pun datang dari Netizen di Facebook. Kali ini, pemilik akun Facebook, Anike Hermalina Imbab,
“Kiranya kasih dan Rahmat Tuhan Senantiasa melindungi dan menjaga Bapak Imbab dan Ronsumbre dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab untuk Kabupaten Supiori yang lebih baik,”. Tulis Anike yang juga bekerja sebagai Staf Biro Hukum dan Persidangan Kementrian Koordinator Pemberdayaan Masyarakat dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Republik Indonesia.

Berikan Komentar Anda