Distrik Fajar Timur Resmi Definitif, Masyarakat Apresiasi Kadistrik dan Bupati

Berpose ketika usai pembahasan, penetapan Distrik Definitif dan desa definitif di Paniai. Bertempat di depan kantor KPUD Paniai. (Foto:Jemi/PapuaLives)

NABIRE – Masyarakat berada di Distrik fajar Timur,Kabupaten Paniai menyampaikan apresiasi kerja Kepala Distrik (Kadistrik) Mesak Bunai, S.Pt. dan juga Bupati Kabupaten paniai, Meki Frit Nawipa yang mana dinilai atas kerjakeras sehingga Distrik Fajar Timur sudah menjadi Distrik definitif. Sekian tahun Distrik mekarkan oleh Almarhum eks, Bupati Paniai Hengki Kayame, S.H. M,H. sampai tahun ini, Distrik Fajar Timur tidak sah secara legalitas hukum. Hal itu disampaikan Yulius Bunai selaku Tokoh Intelektual Distrik Fajar Timur,Kabupaten Paniai, Jumat [08/10/2021] kepada media ini.

Menurut Bunai, rancangannya berikan  Nama Distrik Persiapan Distrik Fajar-Timur, masyarakat Distrik Fajar Timur bangga kepada pemerintah kabupaten Paniai, Meki Nawipa dan Kepala Distrik Fajar Timur Mesak Bunai, S.Pt. Selama ini masyarakatnya  tunggu-tunggu untuk Devinitifkan, Distrik Perwakilan Fajar timur, jadi Distrik Pemerintahan Adminitratif

” Namun kini pertemuan para anggota KPU Paniai,  Bupati Paniai, Pemimpin Parpol DPC, serta Forkopimda Kabupaten Paniai, kunjungan KPU anggota Provinsi Papua.Bupati Paniai secara meresmikan mengumumkan desa dan distrik yang suda definitif termasuk Distrik Fajar Timur.” akuinya ketika dibacakan dan ditetapkan berlangsung di Kantor KPUD Paniai.

Ditempat sama, Hosea Nakapa, S,E Tokoh Intelektual Muda Di Wilayah Agadide mengatakan hal senada terutama apresiasi kepada pemerintah khususnya Kadistrik Agadide yang dengan kerja keras sehingga Distrik Fajar Timur sudah Didefinitifkan. Kami juga tidak ketinggalan jaman berkembang secara pesat maka program-program pemerintah harus sasaran ke Distrik, desa hingga plesok, sesuai geografis, monografis, partografi, untuk terwujud setiap orang berhak mendapatkan dan memperoleh pendidikan yang layak.Pendidikan kabupaten Paniai khusus di Distrik Fajar Timur ada empat sekolah.

” Maka mohon perhatikan sarana-prasarana dan pendidik yang sedang mengabdi di distrik fajar Timur, untuk menciptakan generasi yang berkarakter baik dan berwawasan luas untuk menciptakan SDM unggul dan paniai maju serta PLTA di Agadide desa Toyaimuti pun dapat di hidupkan dan perluas untuk menyerangi Agadide besar. Kebijakan bapak sangat baik Mulai mengubah karakter budaya mee, pekerja bukan penonton, kerja peternak, berkabung perikanan untuk memutuskan rantai mengharapkan, kehidupan orang Papua, paniai bukan hidup dengan uang tapi  bisa hidup dengan dusung atau lokasi yang Tuhan ciptakan untuk nikmati manusia secara cuman-cuma manusia orang harus kerja.”ucapnya kepada media ini.

Menurutnya infoemasi dihimpun media, Distrik Fajar Timur resmi ditetapkan pada rapat terbuka KPUD Kabupaten Paniai pada Tanggal 08-10-2021 bertempat di Aula KPUD Kabupaten Paniai.

Berikan Komentar Anda