Balik Atas
Festival Crossborder diharapkan berikan manfaat dan pertumbuhan ekonomi di kawasan perbatasan RI dan PNG
 
Pewarta: Redaksi Edisi 13/05/2019
| 218 Views
https://4.bp.blogspot.com/-kKaKCc95BCM/XNaCQcS_7GI/AAAAAAAABRs/M3o-BGKBYIohPZWBhhhodTCvi70KPLLtwCLcBGAs/s320/IMG_20190511_170451.jpg
Walikota Jayapura ketika mengunjungi salah satu Stand (Foto:Istimewa)

Jayapura,Wali Kota Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano MM, secara resmi membuka Festival Crossborder Skouw 2019, yang berlangsung di kawasan PLBN Skouw, Kamis (9/5/2019) lalu.

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano MM, mengatakan Festival Crossborder tahun 2019 yang telah dilakukan ke-empat kalinya dapat memberikan manfaat dan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat di kawasan perbatasan RI dan Papua New Guinea (PNG).

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini, bisa memberikan kontribusi dan sumbangsi besar kelancaran roda ekonomi di daerah perbatasan, dan juga masyarakat yang tinggal di daerah perbatasan,”harap orang Nomor satu Kota Jayapura, saat memberikan sambutannya pada pembukaan Festival Cross Border Skouw tahun 2019.

Dirinya menyampaikan apresiasi terhadap pihak keamanan dari TNI dan Polri yang telah melaksanakan tugas menjaga kawasan perbatasan dengan baik.

“Saya menyampaikan terima kasih penghargaan setinggi tinginya kepada pihak TNI Polri khususnya pasukan pengamanan perbatasan RI PNG,”ucap Wali Kota.

“Saya mengajak seluruh stakeholder yang terkait untuk melihat potensi yang ada di perbatasan, sehingga bisa dikembangkan PLBN Skouw Jayapura semakin maju dan dikenal,”cetus putra asli Port Numbay.Dirinya juga mengajak seluruh pihak untuk tetap mengembangkan potensi yang dimiliki agar PLBN Skouw semakin maju dan lebih dikenal.

Lanjut Wali Kota menegaskan masyarakat pengunjung PLBN Skouw agar bersama sama menjaga kebersihan, keamanan dan ketertiban dikawasan perbatasan RI-PNG.

“Kepada seluruh masyarakat yang datang berkujung di PLBN Skouw tetap menjaga kebersihan, keamanan dan ketertiban, daerah ini harus tetap bersih,”tegas Wali Kota.

“Saya minta yang suka makan pinang jangan meludah sepanjang jalan ini yang sudah bersih, dan juga dikawasan kantor kita didaerah perbatasan ini harus di jaga agar tetap bersih,”menambahkan.

Festival Cross Border Skouw yang berlangsung 9-11 Mei 2019, dibuka dengan resmi oleh Wali Kota Jayapura, ditandai dengan panabuhan secara bersama oleh Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional III Kemenpar Ricky Fauziyani duta besar Indonesia untuk Papua New Guinea dan Kepulauan Salomon Andriana Supandy, Kepala Imigrasi Kelas I Jayapura Gatut, Asisten Deputi Pelintas Batas Negara dengan yang diwakilkan Yan Numberi, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 328/Dirgahayu Mayor Inf Erwin Iswari, dan sejumlah tamu lainnya, dilanjutkan dengan perayaan syukuran pemotongan nasi tumpeng 2 tahun diresmikan PLBN Skouw oleh Presiden Joko Widodo.

 

Berikan Komentar Anda