FKM-KD Minta Pemkab selesaikan Pembangunan Asrama Deiyai di Jayapura

Asrama Deiya di Jayapura yang dibangun sejak tahun 2011 namun hingga kini masih belum selesai pembangunannya. (Foto:Michael/PapuaLives)

JAYAPURA – Forum Komunikasi Mahasiswa Deiyai (FKM-KD) meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deiyai agar segela selesaikan sisa bangunan Asrama di kota studi Jayapura. Asrama ini dibangun sejak tahun 2011 lalu namun hingga kini masih belum selesai pembangunannya. Hal itu diungkapkan Yance Pakage Ketua FKM-KD ketika di wawancarai wartawan  papualives.com Senin (27/07/202) Pagi tadi.

Asrama Kabupaten Deiyai yang di bangun sejak tahun 2011 lalu , hingga kini hampir enam Bupati telah berganti sampai saat ini, masih belum selesai di Kamkey Abepura Jayapura itu. Selaku Ketua Forum meminta agar segera Pemkab Deiyai segera selesaikan sisa pembungunan yang mana sudah 9 tahun lamanya.

Selain itu, Mahasiswa juga telah berupaya dan kerja keras, membeli sejumlah seng dan balok walaupun tanpa bantuan pihak lain hingga akhirnya telah dipagari dan membesih halaman asrama

” Oleh karena itu kami sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Deiyai agar memperhatikan kami mahasiswa Deiyai sedang terlantar dengan tidak ada Asrama. Kami badan pengurus mengajak kepada mahasiswa Deiyai yang sedang kewalahan dengan tempat tinggal bisa ke Asrama Kamkey karena kita sama sama, beli jendela dan pintu yang belum selesai bangunannya.” pintanya kepada media ini, disela-sela kunjungan itu.

Sementara itu, Neles Badii Mahasiswa asal Deiyai ketika ditemui media papualives.com menyampaikan bahwa sebagai aset massa depan pemimpin saat ini maka perlu dilihat serius oleh pemerintah sebab hingga  saat ini kebanyakan Mahasiswa Deiyai di kota studi Jayapura sedang tinggal di kost-kosan.

” Kami bisa pergi tinggal di asrama nabire dan paniai namun, disana terdapat banyak penghina yang tinggal dan kami punya di tolak oleh karena itu kami mahasiswa Deiyai terpaksa tinggal di kost, oleh karena itu kami minta dalam waktu dekat pemerintah deiyai , selesaikan asrama yang belum selesai 40 persen,  agar mahasiswa tidak tinggal di kost yang kemudian mengeluar uang.” pintanya kepada media ini.

Terkait pembangunan Asrama tersebut , Mahasiswa Forum Deiyai ini juga telah berencana akan menjadikan sebuah Sekretariat FKM-KD di Asrama yang baru dibangun itu,  sebab hingga saat ini masih kewalahan dengan Sekretariat. Hingga saat ini organisasi Forum Mahasiswa Deiyai ini meminjam Aula Asrama Tunas Harapan sebagai tempat kegiatan mereka.

Berikan Komentar Anda
Share Button