Forum bela Negara di Nabire gelar konvoi dan deklarasi

NABIRE – Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-75 dan juga hari anti Rasisme dan juga dalam rangka kegiatan membentuk kesadaran masyarakat dalam rangka bela Negara yang dimotori oleh lembaga masyarakat adat (LMA) Kabupaten Nabire digelas konvoi dengan membentangkan bendera  merah putih sekaligus juga gelar Deklarasi  sekaligus penyerahan hasil deklarasi Forum bela Negara kepada TNI/Polri untuk tetap mendukung dan bekerjasama TNI/Polri dalam bingkai NKRI berlangsung dihalaman Kodim 1705/PN (15/08/2020) siang tadi.

Konvoi merah putih berlangsung pada pagi hari tadi hingga finish siang tadi mengelilingi kota Nabire dengan arak-arakan merah putih oleh sejumlah masyarakat Nabire yang dikomandoi langsung oleh LMA Nabire tersebut mendapat Apresiasi dari Dandim 1705/PN yang juga Dalam kesempatan itu, Dandim 1705/Paniai, Letkol Inf Benny Wahyudi, mengatakan terima kasih kepada LMA Nabire yang mana membantu TNI/Polri dalam rangka pertahanan Negara yang mana memberikan kesadaran kepada masyarakat yang berada dalam organisasi Forum bela Negara telah sukseskan rangkaian kegiatan ini.

“Masyarakat Nabire diharapkan selalu  membantu dan sama-sama bekerja sama-sama ,belajar dan bisa berkarya sama-sama untuk mewujudkan Indonesia. Khususnya Nabire yang maju yang bersahaja dan sejahtera.” kata Dandim ketika ditemui awak media usai Deklarasi (15/08/2020) siang tadi.

Ditempat sama, Socrates Sayori selaku ketua Forum bela Negara menyampaikan bahwa sebagai warga Negara merasa memiliki Negara, terutama dibulan Agustus ini kami melaksanakan konvoi merah-putih sebagai wujud cinta bela Negara kami kepada Negara.

” Tidak ada perbedaan terutama Isu Rasisme yang dikatakan orang yang berkepentingan untuk memecahbelah. Tetapi ini semua sama haknya di Negara NKRI barangsiapa yang melanggar hukum dan bertentangan dengan kedaulatan Negara, maka hukumlah proses yang harus dihadapi. Maka itu saya berpesan untuk semua OAP untuk menjaga ketentaraman dan kedamaian.harga mati NKRI.”. Ucap Socrates.

Socrates, yang juga menjabat Ketua LMA Kabupaten Nabire itu berharap kegiatan  semacam ini akan tetap dilakukan terus terutama kepada seluruh generasi muda, yang mana sebagai generasi penerus dan seluruh komponen bangsa yang ada di Kabupaten Nabire.

Berikan Komentar Anda