Fun Game Basketball 2022 berniat hidupkan kembali bola basket di Nabire

  • Whatsapp
Suasana saat pembukaan Pertandingan Fun Game Basketball 2022.(Foto: Redaksi/PapuaLives)

NABIRE – Pertandingan Fun Game Basketball 2022 di Nabire resmi dibuka pada hari senin sore, bertempat di Lapangan Basketball SMA YPK Tabernakel. Kompetisi tersebut  berniat menghidupkan kembali olaraga Basketball di Kabupaten Nabire yang sudah lama fakum.

“Olaraga Basketball sudah lama tidak jalan sejak dari tahun 2017, padahal anak-anak Nabire punya bakat bermain basket yang baik. Ini pertandingan tidak resmi, diinisiasi oleh beberapa anak muda dan senioritas basket di Nabire,” kata Fredi Degei selaku Ketua Panitia sore, Senin (20/06/2022)  dilapangan.

Bacaan Lainnya

Menurut Fredi, dengan adanya kegiatan tidak resmi ini bisa ajak Pemerintah untuk buat kompetisi Olahraga Basket yang resmi kedepan, Maka pihaknya siap membantu dengan senang hati.

Sementara itu, Panitia Pelaksana, Zainal Monim juga hadir mewakili para  Senioritas menyampaikan kompetisi itu, diikuti 12 tim putra dan 7 tim putri. Menurutnya  akan berlangsung selama dua minggu lebih.

“Saya sebagai anggota panitia dan senioritas melihat memang pertandingan basket sudah lama tidak jalan sehingga kami bersama senioritas yang lain berinisitif membuat pertandingan Fun Game ini,”jelas Monim ditemui media ini dilapangan.

Selaku Panitia, Monim menyampaikan kepada  seluruh tim yang akan bertanding supaya tetap jaga kebersamaan dan kedamaian diantara anak-anak Nabire.

” Mari kita bersama sukseskan Fun Game Basketball 2022 di Nabire. Terimakasih untuk bantuan dari MudaNabire dan sponsor lainnya, Tuhan berkati niat baik kita semua,”pungkasnya.*

Berikan Komentar Anda

Pos terkait