Gagasan Sat Binmas Polres Nabire Dalam Program Polisi Pi Ajar Pos Gorano

  • Whatsapp

NABIRE – Polisi Pi Ajar merupakan Program Kepolisian dalam menumbuhkan Jiwa Nasionalisme kepada anak Bangsa.

Bacaan Lainnya

Program tersebut juga merupakan langkah dalam membantu pemerintah melalui jalur pendidikan.

Dalam mencerdaskan anak bangsa merupakan tangung jawab semua pihak, salah satunya yang dilakukan oleh Kepolisian melalui program Si -Ipar (Polisi Pi Ajar).

Dengan program Polisi Pi Ajar ini, Polres Nabire melalui Sat Binmas lakukan di SD Negeri Inpres Kota Baru, Senin (28/11/2022).

Program Polisi Pi Ajar Polres Nabire disebut “Polisi Pi Ajar Pos Gorano”.

Kegiatan Sat Binmas Polres Nabire dengma Polisi Pi Ajar Pos Gorano yaitu Upacara Bendera yang dipimpin dan sekaligus bertindak sebagai Pembina Upacara Kaurmintu Sat Binmas Aipda Sumantri, S.Hi.

Hadir dalam upacara bendera, Kepala Sekolah SD Negeri Inpres Kota Baru, Elsmar Huwae, S.Pd, Bpk/Ibu Guru SD Negeri Inpres Kota Baru, Siswa/Siswi SD Neg. Inpres Kota Baru kelas I s/d VI, dan 2 personil Sat Binmas Polres Nabire.

Amanat yang disampaikan Aipda Sumantri, Kepada Siswa/Siswi SD Negeri Inpres Kota Baru agar menjauhi Bullying, karena Bullying akan berdampak pada menurunnya nilai akademik adik-adik sekalian.

“Bahwa pelaku Bullying itu sebenarnya adalah anak tidak taat, berkelakuan tidak baik, tidak pintar dan bahkan dapat dikatakan sebagai pengecut serta tidak menggambarkan sebagai pelajar/anak sekolah yang sebenarnya,” kata Aipda Sumatri.

“Kepada kakak-kaka kelas agar melindungi adik kelasnya, dan adik kelas menghormati kakak kelasnya guna menghindari Bullying, bermain dan bercanda tidak dilarang, tapi kalau arahnya ke Bullying itu yang dilarang,” ujarnya.

Aipda Sumantri juga menegaskan, hindari pergaulan yang tidak baik dan sifatnya hanya akan merugikan seperti menghirup lem, belajar merokok, memalak teman dan lainnya, karena masa depan adik-adik sekalian masih panjang sebagai gererasi penerus bangsa ini.

“Belajar giat dan sekolah yang tinggi serta raih cita-cita adik-adik sekalian dan selalu menghormati orang tua dan guru,” tutup Aipda Sumantri saat memberikan amanat dihadapan guru-guru maupun murid. (*)

Berikan Komentar Anda

Pos terkait