Gelar Seminar dan LKK, Sekda Jayawijaya Apresiasi Inisiatif HMPJ se-Jayapura

Tampak Sekda Jayawijaya Thony M Mayor, S.Pd, MM, usai sambutan menghadiri seminar sehari HPMJ se-Jayapura (Foto: Minggi/PapuaLives)

JAYAPURA – Mahasiswa dan pelajar Jayawijaya di Jayapura yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Pelajar Jayawijaya (HMPJ) menggelar seminar sehari dan latihan kepemimpinan kader (LKK)

Seminar itu bertajuk”Hak melindugi hutan dan tanah adat kabupaten Jayawijaya.” mendapatkan Apresiasi dari Sekretaris Daeah (Sekda) Kabupaten Jayawijaya atas  inisiatif HMPJ yang dilaksanakan di Aula susteran Maranatha, Waena Perumnas I, kamis,[16/06/2022] siang tadi.

Bacaan Lainnya

Thony M Mayor,S.Pd,MM. Selaku  Sekda  Jayawijaya menyampaikan  mahasiswa dan  palajar harus membuat program kegiatan-kegiatan seperti ini.

Menurut Sekda, Seminar dan LKK  itu sangat berguna melatih diri menjadi pemimpin. Karena anak-anak mahasiswa adalah pemimpin masa depan.

” Kami di undang untuk memberikan sambutan untuk mewakili Jayawijaya dan pasti ada pemateri sehingga kedepannya bila ada kegiatan. Kami pemerintah daerah juga bisa sebagai narasumber.”ucap Sekda, [ 16/06/2022] kepada hadirin.

Terkait itu, Kesempatan sama, Ketua Panitia, Yonas Marian menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari MPHP-HMPJ penerimaan mahasiswa dan pelajar baru.

” Ini program utama dalam kepengurusan tahun ini sehingga dini hari pembukaan seminar sehari dan kedepannya jumat dan sabtu akan dilanjutkan dengan latihan kepemimpinan kader.”kata Yonas.

Mewakili Panitia, Yonas mengatakan akan diberikan materi dari enam narasumber dengan tesis yang berbeda. Sehingga pihaknya  berharap semoga materi yang kami dapat ini bisa berguna.

” Saya berharap kedepannya pemerintah daerah jayawijaya bisa membangun atau menyediakan aula serba guna sebagai aset HMPJ supaya kegiatan yang akan datang diakan di aula milik HMPJ.”harapnya.*

Berikan Komentar Anda

Pos terkait