GERAKAN WORLD CLEANUP DAY INDONESIA 2021 bersama WARGA LDII

MANOKWARI – Sampah telah menjadi persoalan dunia. World Cleanup Day (WCD) 2021 merupakan langkah besar untuk menyadarkan umat manusia bagaimana menangani dan mengolah sampah.

Terkait WCD 2021, Departemen Litbang, IPTEK, Sumber Daya Alam dan Lingkungan (LISDAL) DPP LDII mengadakan aksi pilah sampah, yang diawali pada ahad 19 September 2021.

Kami mengajak warga LDII dan seluruh masyarakat Indonesia terlibat dalam gerakan World Clean-up Day 2021. Untuk bumi yang lebih bersih, sehat, dan nyaman.

Kegiatan yang dilakukan dengan media webinar kali ini dibuka oleh Ketua Umum Chriswanto Santoso dan juga menghadirkan Agustina Iskandar Ketua Word Cleanup Day Indonesia (WCDI), Hayu S. Prabowo Ketua Lembaga Pemulihan Lingkungan dan Sumber Daya Alam MUI (LPLH SDM MUI) dan Novrizal Taher IPM Direktur Pengelolaan Sampah Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan KLHK yang pada intinya mengapresiasi DPP LDII sebagai ormas Islam yang peduli dengan persoalan lingkungan hidup dan selalu berkomitmen serta memiliki agenda pelaksanan yang konsisten dimana masih sedikit organisasi keagamaan yang pimpinan tertingginya memiliki perhatian penuh terhadap lingkungan hidup.

Drs. Suroto ketua DPW LDII Papua Barat juga mengajak seluruh warga LDII di Papua Barat Ayo menjadi bagian dari 13 juta relawan di seluruh dunia, untuk menanggulangi masalah sampah dan membuat perubahan besar untuk bumi kita.

Berikan Komentar Anda