Beranda News Gratis Biaya SPP 3 Bulan, Dibuka Pendaftaran Angkatan Pertama SD dan SMP...

Gratis Biaya SPP 3 Bulan, Dibuka Pendaftaran Angkatan Pertama SD dan SMP Anigou

212
0
Yosafat Nawipa ketua Yayasan Harapan Nusantara Doutou Papua ketika memberikan keterangan pers sore tadi (Foto: Frans/PapuaLives)

NABIRE – Yayasan Harapan Nusantara Doutouw Papua telah mendirikan sekolah jenjang pendidikan sekolah dasar (SD) dan jenjang pendidikan sekolah menengah pertama (SMP) bernama Anigou berlokasi di Kelurahan Kalibobo, Nabire  telah membukan pendaftaran perdananya bagi siswa-siswi baru tahun ajaran 2022-2023.

Dalam jumpa pers, Ketua Yayasan Harapan Nusantara Doutou, Papua, Yosafat Nawipa mengatakan dalam rangka mempromosikan angkatan pertama, maka biaya pendaftaran gratis , biaya pembangunan gratis, mendapatkan baju sekolah gratis dan biaya SPP selama tiga bulan pertama gratis.

” SD akan lanjutkan ke SMP dan SMP lanjutkan ke SMK Kesehatan Anigou. Ada dua jenis jurusan di SMK dengan jurusan keperawatan sosial dan jurusan asisten keperawatan.”kata Yosafat Nawipa, Sabtu [11/06/2022] sore.

Lanjutnya, Nawipa menjelaskan  kepada wartawan bahwa pihaknya hadir dalam rangka kepedulian meningkatkan sumber daya manusia (SDM) sesuai Visi unggul dalam layanan pendidikan terutama  di wilayah Nabire dan wilayah Meepago.

” Kami antusias tinggi dan kepedulian  terhadap anak -anak ini , bagaimana kita bisa mengangkat daerah terutama daerah yang belum terjangkau, terpencil pegunungan dan pesisir dan daerah terluar.”jelasnya.

Menurut informasi dihimpun, bahwa kehadiran Yayasan Harapan Nusantara Edoutou di Papua telah memperkenalkan kepada dunia pendidikan sejak 2010 lalu telah mendirikan SMK Kesehatan Anigou dengan jurusan keperawatan sosial dan keperawatan medis. Telah mencetak tenaga kesehatan sebanyak 700-an alumni yang telah tersebar di Indonesia.