Gubernur resmi membuka Chef de Mission Meeting III dan Delegation Registration Meeting PON XX 2021

Lukas Enembe gubernur provinsi Papua ketika membuka acara secara resmi. (Foto: Humas/PapuaLives)

JAYAPURA– Pada hari Kamis tanggal 26 Agustus 2021 bertempat di Aula Lantai II Hoarizon hotel Kotaraja telah dilaksanakan kegiatan Chef De Mission Meeting III Dan Delegation Regestration Meeting Pon XX Tahun 2021 Provinsi Papua yang dipimpin langsung oleh Gubernur Papua Bapak Lukas Enembe, S.I.P., M.H..

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si., Irdam XVII / Cendrawasih Brigjen Tni Wachid Aprilyanto, Ketua umum Koni pusat Letjen Tni (Purn) Marciano Norman, Ketua harian PB PON XX Provinsi Papua Yunus Wonda, beserta Seluruh Pengurus KONI Daerah dari 33 Provinsi.

Kegiatan diawali dengan mendengarkan lagu indonesia raya dan Mars Patriot Olahraga kemudian Sambutan oleh Ketua umum Koni pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman.

Dalam sambutannya Ketua umum Koni pusat mengatakan Saat ini adalah masa yang sulit, di masa pandemi Covid-19 kita harus menggelar PON XX tetapi kita punya contoh yang baik yaitu Olimpiade Tokyo dapat berjalan lancar dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Kehadiran rekan-rekan di kegiatan ini Memberikan suatu semangat bahwa Olimpiade di Tokyo bisa berjalan dengan baik maka PON XX di Papua bisa berjalan dengan baik.

Saya harapkan upaya pemerintah untuk melakukan vaksinasi guna menekan jumlah yang terpapar, khusus untuk Papua diharapkan pada saat PON diselenggarakan nanti sudah mencapai herd immunity.

Sementara itu, untuk pembangunan vanue berjalan dengan baik dan kendala teknis yang masih terjadi dapat teratasi dengan baik. Oleh karena itu, saya mengajak saudara sekalian untuk Pekan Olahraga Nasional itu sebagai Pemersatu bangsa karena seluruh Provinsi berkumpul disini untuk bertanding.

Dalam kesempatannya gubernur Papua Lukas Enembe, S.I.P., M.H menyampaikan saya mengajak kita semua menaikkan syukur kepada Tuhan Yang Maha kuasa yang telah memelihara kita semua dan seluruh bangsa Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan global sehingga sampai saat ini, kita semua tetap konsisten dan berkomitmen dalam mempersiapkan dan melaksanakan pun XX Papua 2021 yang akan dibuka oleh presiden RI Pada 2 Oktober 2021.

Mari kita menjadikan pelaksanaan PON XX Papua 2021 sebagai ajang untuk memelihara persatuan dan kesatuan bangsa dan juga sebagai tolak ukur pembangunan prestasi Olahraga Nasional.

Sebagai Gubernur Papua dan juga ketua umum PB PON Expo 2021 yang dibantu oleh Bupati dan Walikota sebagai ketua sub klaster Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke, telah melakukan berbagai terobosan kebijakan sebagai komitmen bersama dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh kontingen sebagai bagian dari upaya pemerintah dan rakyat Papua dalam menyukseskan penyelenggaraan PON XX 2021 di Provinsi Papua.

Oleh karena itu, saya menghimbau pelaksanaan CDM III dan DRM Dapat dilaksanakan dengan cepat dan tepat sehingga keputusan dalam DRM akan memberikan kepastian pelayanan terhadap semua kontingen yang akan hadir dalam pelaksanaan PON XX.

Kegiatan selanjutnya dilakukan Pembukaan Chef De Mission Meeting III Dan Delegation Regestration Meeting Pon XX Tahun 2021 dengan penabuhan tifa oleh Gubernur Papua.

Berikan Komentar Anda