Hadiri pembukaan Musda IV MUI Papua Barat, ini harapan LDII untuk MUI kedepan

MANOKWARI – Gubernur Dominggus Mandacan membuka Musda IV Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua Barat secara resmi di Aula Al Fatih Gedung MUI Papua Barat jalan Drs. Esau Sesa Sowi Gunung 12 November 2021.

Dalam arahannya Gubernur berharap para ulama bersama umat yang lainnya bisa menjaga kerukunan umat beragama di Papua Barat. Pemerintah melalui visi dan misinya memberikan perhatian kepada semua agama yang ada di Papua Barat disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

Kiai Muhamad Cholil Nafis Perwakilan MUI pusat yang hadir mewakili ketua umum mengatakan dalam sambutannya ulama sebagai penjaga umat, juga harus bersama sama dengan pemerintah dalam hal ini bisa menjembatani umat kepada pemerintah, Kesejahteraan bukan dalam hal ekonomi saja, akan tetapi juga kedamaian, toleransi dan lain sebagainya.

Ahmad Nausrau Ketua MUI Papua Barat mengatakan bahwa pada awalnya Papua Barat dalam awal hidmadnya menjadi salah satu daerah rawan konflik, namun setelah bersinergis dengan semua komponen umat beragama hal itu berbalik menjadi salah satu daerah teraman.

Sementara itu Suroto Ketua DPW LDII Papua Barat yang juga hadir pada saat pembukaaan berharap agar musda kali ini dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan pengurus yang bisa membawa kemaslahatan umat dan MUI benar benar menjadi rumah besar umat Islam khususnya di Papua Barat.

Berikan Komentar Anda