Sambut HUT Bhayangkara ke-76, Polres Nabire Gelar Donor Darah

Suasana kegiatan donor darah di Aula di Aula Rastra Samara Polres Nabire . (Foto: Dok for papualives)

NABIRE – Dilaksanakan Bakti Kesehatan Donor Darah dalam rangka Hari  Bhayangkara ke-76 Tahun dilakukan Sie Dokkes Polres Nabire bekerjasama dengan Team Nakes UTD (Unit Transfusi Darah) RSUD Nabire. Bertempat di Aula Rastra Samara Polres Nabire, Selasa (07/06/2022) pagi tadi.

Pada kesempatan tersebut Kabag SDM Polres Nabire Kompol Sofian C. A. Samakori mewakili Kapolres Nabire mengatakan kegiatan bakti kesehatan donor ini sesuai Surat Telegram Kapolda Papua dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 Tahun.

Bacaan Lainnya

“Ya, bakti kesehatan donor darah ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 Tahun. Kami laksanakan ini sesuai Surat Telegrama Bapak Kapolda Papua melalu Bid Dokkes Polda Papua guna melaksanakan kegiatan kemanusiaan ini,” kata Kabag SDM.

“Harapan kami semoga bermanfaat bagi masyarakat nabire, bagi yang membutuhkan darah bisa melalui UPTD RSUD Nabire. Demi kemanusiaan oleh Polri bagi masyarakat yang membutuhkan darah,” ucap Kabag SDM.

Disamping itu juga, Kabag SDM Kompol Samakori (sapaan) menuturkan bahwa baru kegiatan baktu kesehatan dan akan juga dilaksanakan vaksin massal.

“Bukan donor darah saja tapi ada juga kegiatan vaksinasi massal yang direncanakan pada tanggal 11 juni bertempat di Polres Nabire terbuka untuk umum,” lanjut Kabag SDM.

“Bagi masyarakat yang belum vaksin mari bisa ikut dalam vaksinasi massal untuk menjaga imunitas tubuh kita,” ujar Kabag SDM.

Adapun jumlah pendaftar pendonor sebanyak 68 orang dan yang bisa mendonor 47 orang. Jumlah yang gagal/batal saat pengambilan darah (Pengentalan darah) sebanyak 4 orang. Jumlah tekanan darah tinggi sebanyak 17 orang (Batal mendonor).

“TNI (POM) 5 orang, Polres Nabire 30 orang, ASN Polri 1 orang, Bhayangkari 2 orang, Brimob 7 orang, Sat Pol PP 5 orang, masyarakat umum 1 orang. Total sebanyak 51 orang,” terang Kabag SDM, Kompol Samakori. (*)

Berikan Komentar Anda

Pos terkait