Peringati IWD: APD Di Makassar Minta Hentikan Kekerasan Militer Terhadap Perempuan Papua

Belasan mahasiswa yang tergabung dalam APD sedang gelar aksi demo damai peringati IWD tahun 2022 bertempat di  Jalan Urip Sumoharjo di kota Makassar sore tadi. (Foto:Dok for papualulives.com)

MAKASSAR – Hari Perempuan Sedunia atau International Women’s Day (IWD) pada tahun 2022. Beberapa organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Perjuangan Demokrasi (APD) di Makassar gelar demo damai bertempat di Jalan Urip Sumoharjo Makassar.Rabu [08/03/2022] sore tadi.

Kesempatan itu, Ica selaku Kordinator Lapangan membacakan pernyataan sikap dari APD dalam rangka memperingati hari Internasional Women’s Day 2022 ini.

Bacaan Lainnya

” Negara tidak lagi menjadi rumah yang aman bagi perempuan dan kaum minoritas lainnya.” Kata Ica, Rabu [08/03/2021] kutip media ini di orasi singkat itu.

Dihadapan masa aksi, Dalam Pernyataan sikap itu APD mendukung kaum minoritas di Indonesia terutama bagi kaum Perempuan Orang Asli Papua.

” Hentikan Kekerasan militer terhadap perempuan Papua.” Tegas Ica, rabu [08/03/2022] sore tadi.

Aksi demo damai itu berlangsung tertib dan lancar dengan diwarnai dengan pembagian bunga dan selebaran.

Dalam kesempatan itu, APD di Makassar juga meminta segera terapkan Permendikbud Ristek Nomor 30 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS).

Adapun peringatan hari IWD tersebut jatuh pada  tanggal 8 Maret setiap tahunnya.

Berikan Komentar Anda

Pos terkait