Hentikan Kriminalisasi Terhadap Pemimpin Papua drg.Aloysius Giay,M.Kes
Pewarta: Redaksi
| 1178 Dibaca
EDISI TERBIT: 5 Februari 2020
drg.Aloysius Giay,M.Kes Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua (Foto:Humas/PapuaLives)

Beberapa hari ini beredar informasi terkait dugaan pelecehan seksual yang disangkakan kepada drg.Aloysius Giay, (AG) terhadap seorang remaja berusia 18 tahun di Jakarta.

Melihat tidak proporsional dan terlebih sangat menyudutkan dan menyerang seorang intelektual, tokoh agama dan adat serta pemerintah sekelas paitua AG. Dan terlebih melihat sepak terjang dan keberhasilannya dlm upaya pembangunan kesehatan Papua selama ini, maka masyarakat adat di Papua, khususnya dua wilayah adat Papua Meepago dan Lapago perlu mengutuk keras pihak-pihak yang berupaya membunuh psikologis Paitua AG.

Kami menilai siapapun yang melakukan ini adalah mereka-mereka yang selama ini tidak ingin ada perubahan dan kemajuan pada dunia kesehatan Papua dan khususnya RS DOK 2 Jayapura sebagai RS rujukan tertinggi Papua.

Mereka ini kelompok iri hati, sakit hati, panik dan yang merasakan zona nyaman mereka selama ini yang bisa bergerak leluasa mencuri uang rakyat kian tak tercela lagi.

Oleh sebab itu, seluruh rakyat Papua yang mengetahui, sadar dan menghargai peranan, eksistensi dan kedudukan seorang Bigman sekelas paitua AG ini agar berdoa dan menggelar aksi nyata mendukung save Paitua dia.

Wahai para kelompok sakit hati, tahukah kalian bahwa Poligami sudah merupakan kulture orang Papua yang sdh diturunkan sejak moyang? Jadi janganlah mencari-cari kesalahan pemimpin hebat skelas Paitua AG dengan kasus private di ranjang dst.

Lihat dan sadarlah bahwa ia merupakan the most of man with power and concept. He is the best for some years recent.

Kita perlu membuka mata lebar-lebar atas perubahan besar–besaran yang disebutnya sebagai suatu upaya revolusi RSUD Dok 2 yang sedang dijalankannya untuk kebaikan kita bersama.

Ingat, dia tidak korupsi, dia tidak mencuri, dia tidak menipu, dia tidak menyerang orang lain. Jadi janganlah bunuh karakter dia, sebab jika tidak, sejak itu Papua akan ada dalam ancaman kepunahan yang kian tak terbendung.

Teruskan…
Supaya semua jadi tahu….✔

Catatan:
Piter Ell dkk stop sebarkan fitnah dan Hoax. Sebab Kita sudah tahu siapa yang sedang bermain api ini !

ttd.

*Barisan Rakyat Meepago-Laapago Peduli Kepala Suku Besar Terkemuka AG.*

Berikan Komentar Anda