HIPPMMAP se-Papua resmi melantik panitia Natal

Anggota beserta Panitia berpose bersama ketika usai kegiatan pelantikan panitia Natal. (Foto:Jemi/PapuaLives)

NABIRE – Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Masyarakat Agadide (HIPPMAP) Se-Papua merupakan salah satu Ikatan lokal yang menghimpun seluruh masyarakat dan pelajar yang berasal dari Agadide Kabupaten Paniai. Dalam rangka menyambut hari Natal pada 25 Desember 2020 mendatang , Maka Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Masyarakat Agadide (HIPPMAP) Se-Papua telah resmi melantik Panitia Pelaksana Natal ke 2 , Berlangsung di Gereja POS PI Tunas Harapan Kalibobo Putaran II, Pada Jumat,(28-08-2020) siang kemarin.

Dihadiri sejumlah senior, yunior dan intelektual wilayah Agadide serta simpatisan lainnya, yang juga diwarnai dengan  sebuah ibadah renungan singkat. Renungan tersebut dipimpin oleh Ev.Petrus Degei  dalam ibadah singkat itu mengutip bacaan injil dari Yeremia 1: 9-10. Tema: “ Allah memanggil mengutus dan menetapkan untuk jadi alatnya sendiri. Allah memilih dan menetapkan menjadikan alatnya, Yeremia di usianya belia Allah memilih untuk menjadi alatnya, untuk menyelamatkan umatnya dari tangan filistin.”

“sekalipun Yeremia negosiasi dengan Allah, tapi Allah memilih tak seorang pun yang di rubah. Demikian juga, BP HIPPMMAP se-Papua.Melantik untuk alatnya mensukseskan acara Natal HIPPMMAP se-Papua.ujar” Degey dalam khotbahnya.

Dalam sambutan, BP-HIPPMMAP se-Papua, Deki Degey mengatakan HIPPMMAP adalah satu organisasi Agadide besar. untuk menjaga eksistensi agadide kita terus mengadakan kegiatan-kegiatan.

” Kami telah melantik, panitia untuk menuju pada sukses masti ada masalah dan persoalan; tapi semua harus semangat dan fokus sampai pada puncaknya”ungkap Degei (28/08/2020)  kemarin.

Sementara itu, Marthen Luther Yogi selaku Ketua Panitia yang baru dilantik  menyampaikan bahwa Natal bersama HIPPMMAP ke II se Papua,hari ini Kami telah Lantik sebagai panitia. kami cuma nama panitia, tapi kami semua panitia maka mari merapat barisan pelajar, mahasiswa masyarakat dan ASN asal agadide kota Nabire.

” Lalu asal Agadide besar kota lain perlu di buat kordinator guna mendukung dan mensukseskan kegiatan Natal bersama yang di lakukan pada bulan Natal kota Nabire mendatang.”jelas Yogi (28/08/2020)

Ditempat sama, Yohanes Kobepa salah satu Intelektual Agadide mengatakan bahwa HIPPMMAP rumah kita bersama, distrik bisa beda, Ikatan lokal bisa pisah, HIPPMMAP mengikat kami dalam satu tali, mempersatukan semua prepsi dan menjaga eksistensi orang Agadide; filosof Agadide besar ” Obaikeuwagi Muyapa.”

” Maka kegiatan ini sangat penting, panitia terus mensukseskan dan perlu ada koordinasi kepada intelektual agadide besar.
kepada mahasiswa yang sedang menimba ilmu di kota studi, jangan masa bodoh dengan organisasi, karena di organisasi banyak manfaatnya.” tutur Kobepa ketika ditemui media ini.

Perlu diketahui Bersama bahwa HIPPMAP Se-Papua telah menyelengarakan Natal yang pertama pada Desember 2019 lalu , kali ini akan juga dilangsungkan Natal yang ke-2 kalinnya.

Berikan Komentar Anda