Beranda News Gereja Kingmi Pos PI Elim Siriwini Nabire Gelar Ibadah Jumat Agung

Gereja Kingmi Pos PI Elim Siriwini Nabire Gelar Ibadah Jumat Agung

183
0
Pendeta Yohan Tabuni  saat memimpin ibadah jumat agung pagi tadi. (Foto: Istimewa)

NABIRE – Gereja Kemah Injili (Kingmi) Pos Pekabaran Injil (PI) Elim, Kelurahan Siriwini, Klasis Nabire Kota melaksanakan Ibadah Hari Raya Paskah. Pada hari Jumat [29/03/2024] di Gedung Gereja. Dipimpin langsing oleh pendeta Yohan Tabuni dengan tema khotbah “ Yesus mati untuk orang berdosa” Pembacaan firman Tuhan  bacaan Alkitab Matius 27:45-50.

Pendeta Tabuni khotbanya menceritakan kisah sengsara Yesus kristus di kayu salib. Yakni mulai dari jam dua belas kegelapan meliputi seluruh daerah itu sampai jam kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring.

” Eli, Eli, lama sabakhtani?” Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?.” kutip media dalam khotbah.

Lanjutnya, Mendengar itu, beberapa orang yang berdiri di situ berkata: “Ia memanggil Elia.” Dan segeralah datang seorang dari mereka; ia mengambil bunga karang, mencelupkannya ke dalam anggur asam, lalu mencucukkannya pada sebatang buluh dan memberi Yesus minum.

” Tetapi orang-orang lain berkata: “Jangan, baiklah kita lihat, apakah Elia datang untuk menyelamatkan Dia.” Yesus berseru pula dengan suara nyaring lalu menyerahkan nyawa-Nya.”ungkap Pendeta Tabuni.

Pendeta Tabuni juga berpesan kepada seluruh umat bahwa pertama Yesus mati untuk dosa kita manusia. Kedua tetap setia mengikut Yesus sampai Tuhan datang.

Ibadah diisi dengan puji-pujian dan kesaksian Ibadah berjalan dengan baik dan lancar hingga selesai.

Ibadah itu juga diselinggi dengan memberikan hadiah bagi anak sekolah minggu, pemuda, perkaria dan perkawan bagi mereka yang penjawab pertanyaan tentang materi paskah oleh Menase Kadepa selaku anggota jemaat.