Ibadah Penutupan Penginjilan Sekolah Teologi STT,STA,SMTK,STP dan SMPTK Gabungan Klasis Kamuu Timur

DOGIYAI – Bertempat di Jemaat Golgota Idakebo, Klasis Kamuu Timur Kordinator Dogiyai, telah dilaksanakan ibadah pembubaran tim Doa & Penginjilan Sekolah Teologi Gabungan dari Klasis Kamuu Timur pada hari Minggu sore,20 Juni 2021.

Dalam Ibadah penutupan ini,Ribuan umat Klasis Kamuu Timur ikut membanjiri acara ini.dan Rombongan tim pekabaran Injil dijalankan mulai dari tanggal 6 Juni Sampai dengan 20 Juni 2021 dua Minggu lebih.

Acara Ibadah Penutupan Penginjilan Gabungan sekolah teologi asal dari Klasis Kamuu Timur ini,Liturgi di pandu Oleh Siswa Tomas Douw, Pengkhotbah utama di sampaikan oleh Mahasiswa Yonas Douw dan Penterjemah Bahasa Mee Siswa Amun Pigai terambil didalam Teks: 1 Tesalonika 5: 17
dengan Thema: Tetaplah didalam Penggilan Tuhan.
Sub Thema: Hari Tuhan sudah dekat.

Dalam penjelasan firman Tuhan,oleh Calon Gemala Yonas Douw pembawa renungan saat Acara itu dijelaskan 3 bagian yakni:
1. Panggilan Tuhan adalah Panggilan yang Kudus.

2.Tetaplah dalam Tuhan

3.Berdoa trus Sampai Tuhan Yesus datang.

Kesimpulan
Roma 8:3, Kalau Tuhan di pihak kita siapa yang melawan kita. Ujarnya dalam Kotbah.

Selanjutnya, Ketua Umum Penginjilan Mahasiswa Yonas Douw, dalam laporannya mengatakan Kami Jalankan Penginjilan di bagi dalam dua Kelompok yaitu Kelompok A sebanyak 7 Orang ketua Tim Mahasiswa Yonas Douw dan Kelompok B sebanyak 6 Orang Ketua Tim Siswa Amun Pigai.kami keliling semua Jemaat yang ada di Klasis Kamuu Timur selama dua Minggu berjalan dengan baik tanpa gangguan,” Katanya saat dilaporkan ke umat Tuhan Klasis Kamuu Timur.

Lanjut, Mahasiswa yang sedang memyengam pendidikan di STT TAPIOKA ini,Lewat Penginjilan yang kami jalankan selama 2 Minggu lebih ini, kami lihat banyak mujizat dan pertolongan dari Allah Bapa di sorga maka kami rasa bersyukur kepada Tuhan,” Ungkapnya.

Selanjutnya, Ketua PI Klasis Pdt Hernes Douw pesankan kepada Tim doa dan Penginjilan bahwa jagalah nama Penginjilan ini supaya kedepan pun kita berjalan bersama Seperti kali ini dan kedepan juga bila Tuhan kehendaki kita akan jalankan dengan adik-adik kalian yang masih kelas bawah yang ada di lingkungan Klasis ini,” kata ketua PI Klasis Kamuu Timur.

” anak-anak untuk kedepan seandainya kami kasih kesempatan untuk menyampaikan Firman Tuhan berarti harus diterima dan kami pesan kuga bahwa jangan jauh-jauh dari kami Gembala Pdt,tapi dekatlah dan belajarlah dari kami senior,” Pesannya pdt Hernes Dou yang saat ini bertugas di jemaat Bukit Saitun Nuwa dan sebagai Ketua PI.

Selanjutnya,wakil ketua PI Pdt Yafet Tabai, tambahkan apa bila Tuhan kehendaki Tahun depan pun kita keliling mengijili seperti kita keliling Tahun ini maka Ajaklah teman-teman adik-adik kalian yang ada di Klasis Kamuu Timur,” Tutupnya hamba Tuhan pdt Yafet Tabai.

Masih lanjut,Sekertaris Klasis Yance Agapa,S.Pd, kami Badan Pengurus Klasis Berterima kepada tim Doa dan Penginjilan mulai dari ketua Klasis Pdt Yehezkiel Dumupa,S M. Th dan Rombongan Badan Pengurus Klasis karena diutuskan Tim doa dan Penginjilan mulai dari tanggal 6 Juni sampai 20 Juni Acara penutupan ini, selama mereka mengijili jemaat ke jemaat Sampai saat Acara penutupan ini kami baku ketemu dengan keadaan baik kami bersyukur kepada Tuhan,” Pungkas Sekertaris Yance Agapa

” Kami berterima kasih juga 22 Jemaat yang telah terima Tim doa dan Penginjilan selama 2 Minggu ini pasti Tuhan akan Memberkati kita semua,” Agapa sebagai sekretaris Klasis Kamuu Timur.

” Saya tidak lupa berterima kasih kepada tim Penginjilan saat ibadah pengutusan saya bagikan Dasi cetakan ke tiga ini selama dua Minggu kalian sudah pake Dasi yang cetakan saya ini. Tujuan saya bagi dasi secara gratis supaya Calon-calon Gembala pdt di Klasis Kamuu Timur ini harus beritakan Injil melalui Penginjilan ini maka sudah jalan sesuai harapan saya sehingga Tuhan berkati kita semua,” tambahkanya.

” Kalau Tuhan kehendaki Tahun depan pun kami Badan Pengurus ijinkan seandainya kamu berjalan dengan baik kedepan. Ujarnya Agapa.

Berikan Komentar Anda