Ini Alasannya! Masyarakat Kampung Yeretuar Tolak Vaksinasi Covid-19

Lambertus Mareku, Kepala kampung Yeretuar ketika ditemui wartawan dikediamannya. (Foto:Skolastika/PapuaLives)

NABIRE – Saat ini Program Vaksinasi Covid-19 terus menerus dilakukan pemerintah. Khususnya di kalangan masyarakat kampung Yeretuar masih terdapat penolakan dari masyarakat.

Penolakan yang terjadi itu, Menurut Kepala Kampung  ada pihak yang ingin  mengadakan pelayanan vaksinasi, namun  ditolak oleh masyarakat.

Bacaan Lainnya

“ Pernah tim Covid dari Polres mau turun ke kami untuk berikan imunisasi bagi masyarakat, setelah pertemuan itu kami ke kampung dan langsung ditolak oleh masyarakat.” ungkap Lambertus Mareku, Kepala kampung Yeretuar, kepada wartawan, Rabu [18/05/2022] kemarin.

Penolakan itu tentunya beralasan, menurut Mareku, salah satunya adalah karena ketakutan masyarakat akan vaksinasi itu sendiri, hoax yang beredar telah membunuh kepercayaan masyarakat akan Tim Medis tapi juga Vaksinasi dan semua hal mengenai Covid19.

“Yang sering kami dengar itu katanya, mereka dapat isu dari kota sini bahwa ada yang divaksin terus mati, itu yang mereka takut” imbuhnya.

Ditambahkan lagi olehnya bahwa masyarakat beranggapan bahwa mereka tidak perlu surat vaksinasi untuk bisa masuk ke kota, jadi mereka tidak perlu divaksin, padahal bukan itu tujuan utama vaksin dilakukan.

Berikan Komentar Anda

Pos terkait