Ada Indikasi Jabat 2 Dinas, IMAWAR Minta Bupati Dan DPRD Waropen Respon Hal Ini

Habelino Sawaki, SH., MSi (Han) Ketua Mapersi IMAWAR. (Foto: Frans/PapuaLives)

JAYAPURA – Mapersi – Ikatan Mahasiswa Waropen (IMAWAR) melihat adanya indikasi penyalahgunaan jabatan di dalam dinas peternakan dan dinas pertanian kabupaten Waropen dimana jabatan PLT pada dua ( 2 ) Dinas Pemerintahan tersebut dijabat oleh satu orang. Karena itu pihaknya minta Bupati serta wakil rakyat DPRD Kabupaten Waropen melihat dan merespon hal ini. Dikatakan, Habelino Sawaki, SH., MSi (Han) ketua Ketua Mapersi IMAWAR kepada wartawan, Rabu [13/10/2021] sore tadi.

Menurutnya, Sawaki pihaknya telah turun di kabupaten Waropen dan menyaksikan bahwa dari 20 anggota DPRD Waropen yang sungguh-sungguh bekerja untuk rakyat hanya dua orang yaitu saudara Gasper Ivan Imbiri dan saudara Nikson Yenusi.

” Karena itu mewakili kelompok intelektual kabupaten Waropen, kami ucapkan terima kasih kepada saudara Gasper Ivan Imbiri dan saudara Nikson Yenusi yang telah memberi contoh bagaimana menjadi wakil rakyat yang responsif.”tutur Sawaki.

Lanjutnya, Dirinya menjelaskan bahwa Waropen ini adalah kabupaten yang termasuk tinggi dalam pemerintahan yang cukup buruk. Dan jika tidak ada perbaikan yang signifikan kami minta agar pemerintah menggabung kabupaten ini dengan kabupaten induk. Kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Serui kami juga minta agar pihak penegak hukum dapat memanggil yang bersangkutan untuk meminta keterangan.

“Ini praktek pemerintahan yang tidak sesuai dengan asas-asas pemerintahan yang baik. Kepada pihak penegak hukum kami berharap agar jangan tebang pilih sehingga kepercayaan rakyat terhadap penegakan hukum dapat pulih.” harapnya ketika menghubungi media ini.

Berikan Komentar Anda