Calon Bupati Perempuan Pertama di Nabire “YUDA” Deklarasi Perempuan Nabire Menuju Peradaban Era Baru

Foto bersama Tim Sukses bersama Relawan Perempuan Nabire Menuju Perradaban Era baru ketika usai Deklarasi

NABIRE – Ratusan Perempuan di Kabupaten Nabire Melakukan Deklarasi Perempuan Nabire Menuju Peradaban Era Baru demi mendukung Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Nabire Periode 2020-2025. Nomor urut 1, Yufinia Mote, S.SIT dan H. Muhammad Darwis disingkat (YUDA) , hadir dalam kegiatan tersebut dihadiri Tim Sukses , perwakilan Partai Pengusung , Mama – Mama dan Masyarakat. Berlangsung di Jalan Ambon, Karang Mulia Nabire, Sabtu (31/10/2020) siang kemarin.

Yufinia Mote, S.SIT selaku Calon Bupati Perempuan Pertama di kota Nabire itu mengatakan sebagai seorang perempuan yang menjadi calon diri sebagai Bupati di Nabire yang pertama kali di Papua yakni di Nabire.

” Kami merasakan sesuatu kekuatan bagi kami bahwa ternyata dibelakang kami itu mama-mama sudah siap memberikan dukungan kepada kami. ” kata Mote kepada awak media (31/10/2020)  ketika usai Deklarasi.

Yufinia Mote, S.SIT selaku Calon Bupati Perempuan Pertama bersama peserta Deklarasi Perempuan Nabire Menuju Peradaban Era Baru

Ditempat sama, H. Muhammad Darwis  Calon Wakil Bupati juga menambahkan bahwa Deklarasi ini merupakan inisiatif sendiri dari Perempuan di Nabire untuk mendukung pasangan YUDA.

” Ada dorongan besar dari mama-mama dari seluruh relawan di belakang kami, dan kami janji  kalau Tuhan kehendaki tanggal 9 desember kami jadi, kami akan bersama selama lima tahun kedepan. kami berdua punya komitmen bahwa pembangunan ini harus dilakukan bersama. Talenta-talenta kalau kita sinergikan menjadi sebuah kekuatan ,maka itu modal besar kita membangun Nabire lima tahun kedepan,” tambah Darwis (31/10/2020) siang.

Sementara itu, Melinda Sembor selaku Ketua Tim Relawan Mama YUDA menjelaskan bahwa Deklarasi ini merupakan aksi spontanitas gagasan kaum perempuan untuk menyatakan bersepakat, bersatu menyatakan sikap dan dukungan kami sebagai kaum Perempuan yang maju dalam Pilkada.

” karena kami merasa dan berkeyakinan bahwa Perempuan juga mampu dan layak menjadi seorang Pemimpin ,tanpa melupakan kodratnya sebagai seorang perempuan. Kami perempuan mama Yuda berasal dari latar belakang suku,adat,istiadat,budaya dan profesi. Kami mempunyai kordinator dari Goni,Teluk Umar sampai Wapoga. Kami perempuan siap mendukung Mama Yuda.” Jelas Ibu Sembor (31/10/2020) kepada awak media.

Perlu diketahui bahwa Deklarasi ini dihadiri ratusan pendukung dan simpatisan dengan tetap mematuhi prorokoler kesehatan Covid-19 yang diiringi lagu-lagu dan kampanye Politik pasangan YUDA  berlangsung lancar hingga selesai.

Adapun Paslon YUDA ini, diusung 7 Parpol masing-masing PKB, Partai Garuda, PKS, Partai Perindo, PSI, PAN dan Berkarya dengan mengusung visi “Menuju Nabire yang Adil, Sejahtera, Mandiri dan berdaya saing dalam keberagaman”.

 

Berikan Komentar Anda