Jargon Nabire Bangkit Pro Perubahan : Kami Berikan Bukti Bukan Janji

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire, Drs.Fransiskus Xaverius Mote dan Tabroni BIN M Cahya. Nomor urut 3 ketika ketika usai melaksanakan peresmian Sekretariat sekaligus pelantikan Tim Pemenangan Nabire Bangkit Pro Perubahan. Sabtu (03/10/2020) siang kemarin. (Foto: Frans/PapuaLives)

NABIRE – Sebanyak tiga partai politik berhasil diyakinkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire Nomor 03 Drs.Fransiskus Xaverius Mote,M.Si dan Tabroni Bin M Cahya untuk mendukungnya dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Nabire Tahun 2020. Ketiga partai pengusung dan pendukung tersebut diantaranya Partai Demokrat (2 kursi) , Partai Golkar (3 Kursi) dan Partai Nasdem (1 kursi). Kini pasalon yang dijuluki sebagai Frans-Bro dengan jargon Nabire Bangkit Pro Perubahan.

Agus Rimba Ketua Umum Tim Kampanye Nabire Bangkit Pro Perubahan sedang menyampaikan orasi Politiknya ketika usai dilantik.

Dalam orasi Politik Calon Bupati Drs.Fransiskus Xaverius Mote,M.Si menyampaikan terima kasih kepada Tuhan yang telah memberikan amanah kepada dirinya bersama Wakil Bupati dan juga  partai-partai pengusung untuk maju menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Partai ini memungkinkan kami berdua untuk berdiri didepan sini, dan semua ini dirahmati oleh Tuhan. Tuhan merahmati mereka , memberitahukan kepada mereka ,menyuruh mereka dan mendaftarakan saya dan hari ini kami telah membuka Sekretariat.” kata Mote dalam orasinya (03/10/2020) siang.

Lanjutnya, Dalam orasi Politiknya Drs.Fransiskus Xaverius Mote,M.Si mengucapkan terima kasih kepada seluruh tokoh masyarakat , adat dan agama yang mana sudah mendukung dan memberikan amanah kepadanya untuk memberikan perubahan di Kota Nabire yang mana Gerbong utama adalah Perubahan.

Foto bersama tokoh Masyarakat ketika peresmian Sekretariat Tim Pemenangan “Nabire Bangit” Pro Perubahan (03/10/2020) siang kemarin.

” Nabire harus berubah di pimpin oleh orang yang sudah berubah , yang jelas keluarganya , yang jelas hidupnya, jelas masa depannya , jelas apa yang mau dipimpin dan jelas apa yang mau dikerjakan dan bukan janji tetapi dibutuhkan bukti-bukti, dan hari ini, kami pada hari ini siap membuktikan dengan bukti-bukti yang sudah ada.” jelas Mote (03/10/2020) kepada seluruh hadirin masa pedukung Tim Pemenangan “Nabire Bangkit” yang baru saja lantik itu.

Massa Pendukung Jargon Nabire Bangkit Pro Perubahan  padati Sekretariat ketika acara Peresmian dan Pelantikan (03/10/2020) siang kemarin.

Sementara itu , Tabroni Bin M Cahya Selaku Calon Wakil Bupati menambahkan, kita harus sadar bahwa Nabire adalah miniatur Republik Indonesia. Tentu didalamnya ada berbagai macam suku,budaya dan agama. Pihaknya telah mengambil jargon perubahan tentu kita perlu bergandeng tangan semua elemen, semua suku sehingga itu bisa terlaksana.

” Dengan otak Cerdas calon Bupati. kita tahu beliau dilatarbelakangi birokrasi senior, pernah menjadi Pj Bupati tiga kali. Kedua ke Nabire ini meninggalkan pengorbanan yang luar biasa, tadi disampaikan bahwa beliau meninggalkan jabatan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Papua. Hari ini mengambil sikap untuk maju mencalonkan diri jadi calon Bupati dan bukan hanya meninggalkan jabatan tetapi juga meninggalkan ASN-nya, Beliau tidak lagi menjadi Pegawai Negeri lagi hari ini , Ini luar bisa..” tutur singkatnya (03/10/2020) siang.

Selain itu, Tabroni juga menghimbau agar jelang pelaksanaan Pilkada , Ia mengajak agar kita bersama-sama tetap menjaga situasi kota Nabire agar tetap Damai , Aman dan Kondusif.

“Saya himbauan bahwa dalam pesta demokrasi ini, yang pertama tentu kita harus menjaga Kedamaian , Keamanan bagaimana situasi Nabire kondusif. Kepada seluruh Tim kalau bermain di Medsos , tolong bagaimana mensosialisasikan program-program kerja masyarakat bukan mencibir, menjatuhkan kandidat lain. Kita harus menjadi kandidat yang beradab ,kita harus menjadi kandidat yang santun dan saya yakin kita akan menang.”pungkasnya.*

Berikan Komentar Anda