Jasa Raharja Cabang Utama Jakarta Gelar Sosialisasi Tata-Tertib Kendaraan Bermotor dan Keselamatan di Jalan

Suasana kegiatan Sosialisasi Tata-Tertib Kendaraan Bermotor dan Keselamatan di Jalan. (Foto: Frans/PapuaLives)

JAKARTA- Tim Samsat Provinsi DKI Jakarta melanjutkan roadshow sosialisasi penerapan UU No. 22 Tahun 2009 tentang lalu-lintas dan angkutan jalan bertemakan “Sosialisasi Tata Tertib Administrasi Kendaraan Bermotor dan Keselamatan Berlalu Lintas” Pada hari Rabu 31/9/2022 di Kelurahan Gunung Sahari Selatan Kecamatan Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama DKI Jakarta, Suhadi, melalui Kepala Sub Bagian SW dan Humas, Lousiana Salaki, menyampaikan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan kepatuhan masyarakat dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).
“Selain untuk tertib administrasi kendaraan dan pentingnya SWDKLLJ bagi perlindungan masyarakat, tentunya kebijakan ini juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk patuh terhadap peraturan yang sudah dibuat negara,” imbuhnya.

Bacaan Lainnya

Kepatuhan masyarakat, khususnya para pemilik kendaraan bermotor dalam membayar PKB, akan memberikan manfaat bagi Provinsi DKI Jakarta serta untuk masyarakat itu sendiri. “Karena pemasukan dari sektor pajak ini dapat digunakan kembali untuk pelayanan dan pembangunan
serta keselamatan bersama,” jelas Lousi.

Sementara, Lurah Gunung Sahari Selatan, Ibu Dewi Roozana Zulkifi dalam sambutannya mengatakan dukungannya.
“Kami sangat mendukung implementasi aturan tersebut dan diharapkan Jasa Raharja
dapat mensosialisasikan aturan tersebut hingga ke setiap unsur warga. Hadir sebagai narasumber, Pamin, STNK Samsat Keliling Jakarta Pusat Utara, Ditlantas Polda Metro Jaya Iptu
Erik Alvianto, Kasubag TU Samsat Jakarta Pusat, H. Agus Hendro.

Berikan Komentar Anda

Pos terkait