Beranda Advertorial Jasa Raharja DKI Jakarta Serahkan Life Jaket ke Unit Pengelola Angkutan Air...

Jasa Raharja DKI Jakarta Serahkan Life Jaket ke Unit Pengelola Angkutan Air Dinas Perhubungan DKI Jakarta

320
0

JAKARTA – PT Jasa Raharja Cabang Utama DKI Jakarta terus berusaha untuk memastikan perlindungan dasar bagi masyarakat yang mengalami kecelakaan termasuk kepada penumpang resmi kendaraaan umum termasuk penumpang kapal laut sesuai dengan jaminan pada UU nomor 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang.

Salah satu dukungan Jasa Raharja terhadap upaya menekan angka korban kecelakaan adalah pemberian dukungan terhadap sarana dan prasarana keselamatan yang dapat mencegah kecelakaan dan menurunkan angka fatalitasnya. Seperti pada kegiatan yang dilaksanakan Senin, 13 November 2023 di Pelabuhan Kali Adem Muara Angke, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama DKI Jakarta, Suhadi, didampingi Kepala Bagian Asuransi, Risanto Simamora, menyampaikan bantuan lifejacket kepada Unit Pengelola Angkutan Perairan (UPAP) Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan diterima secara langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama DKI Jakarta, Suhadi, menyampaikan bahwa bantuan Life Jacket ini untuk mendukung operasional alat angkutan kapal di DKI Jakarta khususnya kapal yang mengantarkan penumpang dari Pelabuhan Kali Adem Muara Angke ke Kepulauan Seribu. “Diharapkan dengan pemberian bantuan ini warga dan UPAP dapat lebih tenang karena risiko paling tinggi yang dihadapi pengelola dengan penyeberangan seperti itu tentu saja adalah kecelakaan, selain itu, penumpang juga akan jauh lebih nyaman untuk melakukan perjalanan ke Pulau Seribu.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh Jasa Raharja dalam bentuk penyerahan lifejacket karena akan sangat berguna dan meningkatkan kepercayaan masyarakat akan keamanan angkutan perairan di Muara Angke ini.

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bagian Pelayanan PT Jasa Raharja Cabang Utama Dki Jakarta, Nur Akbar, Kasubag Iuran Wajib, Sucahyo, kepala Unit Pengelola Angkutan Perairan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Ir. Anthon R Parura M.T, dan Kepala Unit Pengelola Pelabuhan Daerah Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Didi Kurniawan.