Jelang HSN : Pembina PESANTREN RI Gelar Silaturahmi Dengan Pimpinan Anjungan Riau di TMII

JAKARTA – Pembina Pesantren Republik Indonesia ( PESANTREN RI ) Habib Abu Djibril Basyaiban didampingi Ketua Panitia Hari Santri Nasional (HSN) 2020 yang juga sebagai Ketua Umum Pujakesuma Pusat (Putra Jawa Kelahiran Sumatera) Drs.H. Joko Susilo berkunjung ke Anjungan Provinsi Riau Taman Mini Indonesia Indah .Sabtu 18/07/2020.

JAKARTA TIMUR – Tujuan kunjungan Pembina Pesantren Republik Indonesia bersama ketua panitia HSN 2020 ke Anjungan Provinsi Riau Taman Mini Indonesia Indah dalam rangka persiapan Hari Santri Nasional ( HSN) 2020 yang rencananya akan di gelar di Anjungan Provinsi Riau Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Ketua Panitia Hari Santri Nasional Tahun 2020, Drs.H. Joko Susilo,kepada awak media mengatakan bahwa kunjungan Pembina Pesantren Republik Indonesia ( PESANTREN RI ) Ke anjungan Provinsi Riau Taman Mini Indonesia Indah untuk membahas terkait pelaksanaan Hari Santri Nasional 2020.

“Alhamdulilah kita akan melaksankanan kegiatan hari santri nasional ditahun 2020 ini yang kita perkirakan di bulan Oktober atau setelah adanya izin dari pemerintah untuk melaksanakan keramaian, adapun kegiatan Hari Santri Nasional ini kita akan melibatkan seluruh pesantren yang ada kita upayakan se Indonesia untuk bisa turut ambil bagian dan bisa melakukan beberapa kegiatan tetapi Habib yang menjelaskan untuk kegiatan apa saja nanti yang kita lakukan jika sudah benar benar steril dan jika sudah di perbolehkan oleh pemerintah pusat, ini sekarang kita sudah melalukan persiapan – persiapan yang kita rencanakan nanti tempatnya di Anjungan Provinsi Riau di Taman Mini Indonesia Indah.”ungkap ketua Panitia HSN 2020 Drs.H.Joko Susilo.

Ketika awak media menyinggung masalah biaya untuk pelaksanaan Hari Santri Nasional 2020 (HSN) Drs.H.Joko Susilo mengatakan bahwa untuk melaksanakan HSN 2020 ini dirinya tidak ragu dan tidak takut karena tujuan diadakannya Hari Santri Nasional untuk mempererat silaturahmi sesama santri dan Pondok Pesantren.

“Hari Santri Nasional ini kan melibatkan banyak umat, kita tidak ragu dan tidak takut dengan donatur itu ,karena sudah ada , namun apabila ada yang tergerak untuk membantu kegiatan ini baik moril maupun materil ya silahkan saja kita tetap mempesilahkan karena ini adalah kegiatan umat dan membesarkan santri kita yang ada,”ucapnya.

Drs. H. Joko Susilo berharap kepada para Santri,kedepanya disamping santri itu nanti bisa mensyiarkan agama dengan ilmunya, tetapi kita juga akan membangun para santri itu menjadi entrepreneur nantinya, seperti anjuran pemerintah tidak melulu santri itu harus jadi kyai atau jadi ustazd tetapi santri bisa jadi entrepreneur ataupun menjadi pemimpin bangsa, itu nanti akan kita disain disini, kita akan medatangkan perwakilan perwakilan seluruh santri yang ada di Indonesia, dan juga kita kedepan tetap minta dukungan pemerintah didalam hal ini” ujarnya.

Sebagai ketua panitia HSN 2020, Drs.H. Joko Susilo Berharap kehadiran Presiden Republik Indonesia Dan wakil Presiden Republik Indonesia pada pelaksanaan HSN 2020.
“ Nanti kita rencanakan Hari Santri Nasional 2020 ini dapat buka oleh Bapak Presiden Republik Indonesia dan wakil Presiden Republik Indonesia,” tambahnya.

Selain itu Drs.H. Joko Susilo berpesan kepada santri untuk tetap patuh pada kyai , karena santri mandiri selalu patuh kepada kiyainya.
“ karena hubungan santri dengan kyai bukan hanya hubungan duniawi, dan semoga kedepanya banyak santri yang menjadi entrepreneur agar dapat merambah pasar global mari bersama-sama menyongsong Indonesia Emas 2045 dimana bangsa kita diprediksi menjadi salah satu kekuatan ekonomi terbesar di dunia, momentum ini tentunya sangat baik buat kita semua.” pungkasnya. (FPRN )

Berikan Komentar Anda
Share Button