John NR Gobai minta masukan draft Perda inisiatif DPRP

  • Whatsapp
Berpose bersama kegiatan BAPEMPERDA DPR Papua salah satu kesempatan

JAYAPURA – Ketua Kelompok Khusus DPR Provinsi Papua, John NR Gobai mengungkapkan pihaknya telah mendengar masukan terhadap Draft Raperdasi dan Raperdasus inisiatif DPR Provinsi Papua. Menurut Gobai Kita wajib membantu masyarakat dengan mengupayakan adanya regulasi yang jelas. diungkapkannya Kamis [08/12/2022] siang.

Menurut Ketua Poksus DPR Papua bahwa daerah harus diatur dengan regulasi dan regulasi daerah adalah pelindung bagi masyarakat Papua dengan roh dari regulasinya adalah keberpihakan, perlindungan dan pemberdayaani.

“Perda yang tadi kami minta masukan rencananya 6 draft perda, namun yang telah kami dialogkan adalah Raperdasi Pelindungan Bahasa dan sastra daerah, Penguatan Lembaga Pelopor Pendidikan di Papua, Perlindungan Tempat tempat sakral di Papua, Raperdasus tentang Pengawasan Sosial di Papua.”ungkap Gobai, Anggota DPR Papua usai dialog dilaksanakan di Aula P3W GKI Papua di Padang bulan Jayapura (7/12/2022).

Hadir dalam dialog tersebut, beberapa Dosen, Perwakilan LSM dan Tokoh Masyarakat Papua. Sementara yang ditunda adalah Raperdasi Padiatapa di Papua dan Perubahan Perdasi No 15 tahun 2008 tentang kependudukan serta Raperdasi Perlindungan dan Pengembangan Sagu di Papua.

“Peserta sepakat meminta agar perda diatas dibahas dan ditetapkan sebagai perdasi dan perdasus “pungkasnya.

Berikan Komentar Anda

Pos terkait