Kabar baik ,7 Pasien Sembuh Covid-19 Dipulangkan dari RSUD Jayapura

Dirut RSUD Jayapura, Aloysius Giyai ketika menyatakan pasien telah sembuh dan di pulangkan (Foto:HumasPemprov/PapuaLives)

Jayapura,Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura memulangkan tujuh pasien sembuh Covid-19 bersama 1 pasien dalam pengawasan (PDP).

Seluruh pasien sebelumnya dirawat kurang lebih 14 hari oleh dokter paru RSUD Jayapura.

Meski dinyatakan sembuh, seluruh para pasien sembuh mesti melakukan karantina mandiri selama 14 hari untuk memastikan telah benar-benar terbebas dari virus corona.

“Total pasien terpapar Covid-19 di RSUD Jayapura sebanyak 11 orang. Pekan lalu 3 sudah kita pulangkan dengan status, 2 PDP dan 1 Positif”.

“Sementara hari ini ada 8 pasien yang kita pulangkan, positif 7 dan 1 PDP, semuanya sembuh. Pasien kami saat ini sisa 1 orang dengan status positif Covid-19 yang mana kami harapkan hasilnya bisa keluar minggu ini dan sembuh,” terang Dirut RSUD Jayapura, Aloysius Giyai, Senin (20/4/2020).

Sementara itu, Mustakim (40) salah satu pasien sembuh Covid-19 di RSUD Jayapura tak dapat menyembunyikan perasaan senang dan bahagia saat diwawancara.

Ia pun tak lupa berterima kasih kepada para dokter dan tim medis yang sudah merawat serta memberi semangat bagi mereka untuk bisa sembuh.

“Saya dan teman-teman sangat senang bisa pulang hari ini. Kami berterimakasih kepada tim perawat dan dokter di RSUD Jayapura yang begitu cermat memberikan kami motivasi untuk bisa melawan virus corona,” terang ia.

Pihaknya berharap tidak mendapat diskriminasi dari masyarakat sekembalinya ke rumah. Sebab virus corona bukan aib dan menyerang siapa saja yang terpapar tanpa melihat status sosial.

Sementara itu, Penjabat Sekda Papua Ridwan Rumasukun meminta seluruh masyarakat untuk memberi dukungan bagi pasien sembuh Covid-19 sekembalinya ke rumah mereka.

Ia meminta masyarakat agar tak melakukan diskiriminasi, sebaliknya membantu memotivasi serta memerangi penyebaran virus corona diatas tanah ini.

Humas Pemprov Papua

Berikan Komentar Anda