Kantongi 10 Kursi, Pasangan Yu’Da Siap Bertarung di Pilkada Nabire

NABIRE- Calon Bupati dan wakil bupati yang di usung oleh PKB, PAN, PSI, PERINDO, PKS dan Garuda, kini siap mengikuti pilkada tahun 2020 yang di selenggarakan pada tanggal (09/12/2020.). Kedua pasangan tersebut berhasil meraih 10 kursi dari 6 partai pengusung, PKB 4 kursi, Pan 2 kursi, PSI 1 kursi, PERINDO 1 kursi, PKS 1 kursi, dan Garuda 1 kursi.

Calon Bupati Nabire Yufinia Mote saat ditemui Rabu (02/09/2020) menyampaikan” syukur ke hadirat Tuhan untuk kesempatan waktu yang Tuhan berikan dalam segala rangkaian kegiatan yang dilakukan selama beberapa bulan dalam rangka persiapan partai politik, untuk mengikuti pesta demokrasi yang terdapat pilkada Bupati di kabupaten Nabire, yang mana harus menggunakan partai politik,n yang menggunakan jalur partai politik dan pada hari ini kami sudah kembali ke Nabire untuk mempersiapkan diri. Siapkan diri untuk melakukan deklarasi dan selanjutnya mendaftar ke KPUD kabupaten Nabire, Sesuai dengan jadwal yang ada di KPU Nabire.

Lebih lanjut dikatkan kami tiba dengan suatu situasi atau keadaan yang bagi kami sangat luar biasa dan memberikan apresiasi kepada semua simpatisan, relawan, partai-partai pendukung yang sudah dengan inisiatifnya sendiri mempersiapkan segala sesuatu menjemput kami, dengan suasana yang sangat membuat kami terharu dan bahagia. di mana mereka sudah menjemput kami dan sudah bersama-sama kami tiba di tempat ini, yang mana kami bisa bertemu antara para pimpinan partai politik, pendukung kami dan seluruh masyarakat dan kami juga sudah menyatakan diri untuk siap akan mengikuti pilkada di Kabupaten Nabire, dan beberapa hari kedepan.”Ungkapnya.

Sementara itu calon Wakil Bupati H. Muh. Darwis.” pertama bersyukur pada tuhan yang maha esa kami diberikan kesempatan, dan kami sudah lalui semua karena kami lewat partai, kami sudah berhubungan baik dengan partai dan bersyukur Kami mendapatkan dukungan itu. Saya memberanikan diri untuk menjadi calon wakil bupati untuk ibu Yufinia karena saya ingin menjadi bagian dari pada sejarah baru di Papua khususnya di Kabupaten Nabire ini, Bahwa perempuan bukan lagi kalangan yang harus di marjinalkan, dan mereka punya potensi yang harus kita bangkitkan, maka saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan mimpi-mimpi Ibu menjadi pimpinan daerah kabupaten ini, agar beliau menjadi inspirator bagi wanita-wanita muda untuk mulai Menata diri bahwa perempuan bukan lagi kaum termarjinalkan dan mereka punya kesempatan. Selagi mereka mempersiapkan dirinya untuk sukses, karena kita sama depan hukum, kita sama di hadapan Tuhan, maka hanya orang-orang yang mempersiapkan dirinya, dengan bersungguh-sungguh menggali potensi yang ada dalam dirinya. kita berharap kedepan akan banyak wanita-wanita Papua yang mulai terjun ke dunia politik untuk menjadi bagian dari pembangunan daerah kabupaten Nabire yang kita cintai ini, dan itu dimulai dengan ibu Yufinia Mote.”tutur Darwis

Berikan Komentar Anda