Kapolres Nabire Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Cartenz 2021

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K., SH. di Halaman Mapolres Nabire. (Foto:Frans/PapuaLives)

NABIRE- Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Cartenz 2021 dilaksanakan di lapangan apel Polres Nabire, Senin (15/11/2021) pagi.

Apel gelar pasukan dipimpin oleh Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K., SH., serta dihadiri oleh Wakapolres Nabire Kompol Samuel D. Tatiratu, S.IK, Dan Subden Pom Nabire Lettu CPM Aswan, Kepala Jasa Raharja cabang Nabire M. M. Misbach, Kepala UPPD Samsat Nabire Nikolas Mayor, Kepala Dishub Nabire yang diwakili oleh Samlan, Para PJU Polres Nabire, satu regu gabungan staf Polres Nabire, satu regu Sat lantas Polres Nabire, satu regu Sat Intelkam Polres Nabire, satu regu gabungan Sat Reskrim dan Sat ResNarkoba Polres Nabire, satu regu Subden Pom Nabire, satu regu Dalmas Polres Nabire, satu regu Dishub Nabire, satu regu Senkom mitra Polri, satu regu Saka Bhayangkara.

Dalam sambutannya Kapolres Nabire AKBP I Ketut menyampaikan bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas menjelang Natal 2021 dan tahun baru 2022 dengan memprioritaskan kegiatan Dikmas Lantas yang mampu mewujudkan simpatik masyarakat kepada Polri khususnya Polantas dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis.

‘’Kita menyadari bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang lalulintas tersebut kita wajib melakukan berbagai upaya untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas yang aman dan kondusif serta melaksanakan himbauan protokol kesehatan ke masyarakat guna memutus penyebaran covid 19” tutur Kapolres.

Lanjut dikatakan Kapolres bahwa “pelaksanaan Operasi Cartenz tahun 2021 diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi yaitu menurunnya angka kecelakaan lalulintas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar serta meminimalisir terjadinya pelanggaran dan kemacetan lalu lintas”, ucap Kapolres.

“Semoga Allah SWT Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk dan bimbingannya kepada kita sekalian dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara”, tutup Kapolres.

Operasi Zebra Cartenz 2021 dimulai tanggal 15 November 2021. Operasi tersebut menurut rencana akan digelar hingga 28 November 2021. Selama 14 hari. (*)

Berikan Komentar Anda