Kapolres Pimpin Upacara Penyerahan Jabatan Kabag Ops Serrta Sertijab Kasat Lantas dan Kasat Binmas Polres Nabire

  • Whatsapp
Tampak Kapolres Nabire saat penyerahan Jabatan Kabag Ops Sertijab Kasat Lantas dan Kasat Binmas Polres Nabire. (Foto: Humas Polres Nabire)

NABIRE – Bertempat di lapangan apel Polres Nabire, telah dilaksanakan Upacara Penyerahan Jabatan Kabag Ops serta Serah Terima Jabatan Kasat Lantas dan Kasat Binmas Polres Nabire, Jumat (23/09/2022) pagi tadi.

Sebagai Inspektur Upacara Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H., sebagai Perwira Upacara IPTU Darmawan Katib dan Komandan Upacara IPDA Edwin R. Mangallo, S.H., yang dihadiri oleh Wakapolres Nabire KOMPOL Ramadhona, S.H., S.I.K., Kabag Log AKP Afrets M. Tatiratu, Danki BKO Brimob Nusantara IPTU Subiyanto, para Pejabat Utama Polres Nabire, para Kapolsek, personil Polres Nabire dan BKO Brimob Nusantara, Ketua Bhayangkari Cab. Nabire Ny. Putri Ketut Suarnaya beserta pengurus Bhayangkari Cab. Nabire.

Bacaan Lainnya

Adapun pejabat yang diserahterimakan adalah AKP Darwis, S.Sos., M.M., jabatan lama Kasat Lantas Polres Nabire dan jabatan baru Kasat Lantas Polres Mimika, AKP Jusman Mori, S.I.K., M.M., jabatan lama Ps. Kabag Ops Polres Nabire dan jabatan baru Kasat Lantas Polres Nabire, AKP Eko Purwanto jabatan lama Kasat Binmas Polres Nabire dan jabatan baru PS. Kabag Ops Polres Supiori dan IPTU Hafiruddin, S.H., jabatan lama Kasat Lantas Polres Paniai dan jabatan baru Kasat Binmas Polres Nabire, Serah Terima Jabatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Keputusan Kapolda Papua Nomor : Kep / 604 / IX / 2022 tanggal 10 September 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Papua.

Dalam amanatnya, Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H., mengatakan bahwa “serah terima jabatan yang kita laksanakan pada hari ini merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi dalam rangka penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi Polri.”

“Atas nama pimpinan saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pejabat lama Kabag Ops AKP Jusman Mori, S.I.K., M.M., dimana selama menjabat sebagai kepala pengendali operasi, situasi di Kab. Nabire aman dan kondusif dan selamat atas jabatan barunya sebagai Kasat Lantas Polres Nabire, teruslah berbenah dan berkarya dan membantu Kapolres dalam mengendalikan pelaksanaan tugas pokok Turjawali Lantas, pelayanan registrasi, identifikasi kendaraan bermotor, penyidikan dan penegakan hukum bidang lalu lintas,” tutur Kapolres.

Kepada pejabat lama Kasat Lantas AKP Darwis, S.Sos., M.M., saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingi – tingginya atas keberhasilan dalam memimpin satuan fungsi lalu lintas sehingga wilayah hukum Polres Nabire aman dan kondusif dan saya mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru sebagai Kasat Lantas Polres Mimika,” ucap Kapolres.

Kepada pejabat lama Kasat Binmas AKP Eko Purwanto, saya selaku pimpinan dan keluarga besar Polres Nabire mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya atas keberhasilan dalam melaksanakan tugas dalam menangani berbagai persoalan yang terjadi ditengah – tengah masyarakat sehingga Kabupaten Nabire yang kita cintai aman dan tenteram,” kata Kapolres.

Dan kepada pejabat baru Kasat Binmas IPTU Hafiruddin, S.H., selamat datang dan bergabung di Polres Nabire, segera menyesuaikan diri dan melanjutkan kegiatan program pejabat lama, tingkatkan kinerja dengan pengalaman yang saudara miliki karena Satuan Binmas merupakan garda terdepan dalam menangani setiap konflik dan permasalahan ditengah masyarakat,” ujar Kapolres.

Kepada seluruh personil jajaran Polres Nabire, saya berharap untuk melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan Polri dan harapan masyarakat, selalu senantiasa memberikan dukungan kepada pejabat yang baru serta membangun kerjasama yang harmonis sebagaimana kerjasama yang ditunjukkan oleh pejabat lama sebelumnya untuk selanjutnya dapat diteruskan bahkan ditingkatkan oleh pejabat yang baru.

Lanjut dikatakan Kapolres bahwa “serah terima jabatan yang dilaksanakan saat ini sabagai momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali semangat disiplin dalam melaksanakan tugas diwilayah hukum Polres Nabire dalam menangani permasalahan dan persoalan ditengah masyarakat, diperlukan tindakan Polri yang profesional dan proporsional selaku pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.”

“Jabatan yang kita emban saat ini merupakan amanah dari Tuhan yang maha kuasa, oleh sebab itu marilah kita laksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita semua dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tutup Kapolres Nabire AKBP I Ketut.

Berikan Komentar Anda

Pos terkait