Kapolres Nabire Silahturahmi ke LDII, Ajak Jaga Kamtibmas Dan Penanganan Covid-19

Acara peningkatan kapasitas SDM Da’i Kamtibmas dihadiri Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus, S.H., S.I.K (Foto:Frans/PapuaLives)

NABIRE- Peningkatan Kapasitas SDM Da’i Kamtibmas bagi Pengurus dan Da’i LDII Tahun 2021 berlangsung di Aula LDII Kabupaten Nabire, Kamis (25/03/21).

Kegiatan tersebut yang dilakukan oleh LDII dalam rangka “Membangun sinergitas kerjasama Polri dan LDII dalam mewujudkan stabilitas keamanan yang kondusif serta kontribusi LDII untuk masyarakat Kabupaten Nabire”.

Hadir dalam acara peningkatan kapasitas SDM Da’i Kamtibmas, Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus, S.H., S.I.K., M.H, Ketua LDII Kabupaten Nabire Nuryadi, Kapolsek Nabire Kota AKP Erol Suderajat, S.Sos, M.Si, Kasat Binmas AKP A.M. Tatiratu, Kaur Bin Ops Sat Binmas Iptu Parman, Kanit Binmas Polsek Nabire Kota Ipda Nasirun, Bhabinakmtibmas Karang Mulia Bripka Doni Simalango, Babinsa Karang Mulia Kopda Chris dan peserta Da’I Kamtibmas Kabupaten Nabire tahun 2021.

Suasana acara peningkatan kapasitas SDM Da’i Kamtibmas di Kabupaten Nabire. (Foto:Frans/PapuaLives)

Kapolres Nabire mengatakan, kegiatan ini sangat baik bagi kita semua guna membangun sinergitas dan kerjasama antara POLRI dan LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) guna mewujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Nabire.

Da’i Kamtibmas adalah orang perorangan atau kelompok yang mempunyai kemampuan memberikan dakhwa atau siraman rohani agama Islam yang berkaitan dengan kamtibmas untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, kesadaran hukum masyarakat serta ketaatan warga masyarakat terhadap hukum dan peraturan perundang-undangan sesuai dengan misi Polri.

“Bagaimana Dai kamtibmas ini diberdayakan. Misalnya pimpinan LDII menyampaikan pesan Kamtibmas ke umatnya,” Kapolres Nabire.

Disisi lain, Kapolres juga mengajak LDII bekerjasama dalam rangka menangani pandemi Covid-19 dengan menyampaikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat terkait menegakan protokol kesehatan hingga memberikan pemahaman kepada umat tentang program vaksinasi nasional. (*)

Berikan Komentar Anda