Kasat Polair Melalui Program Kasuari Buka lahan Didesa Kaugapu Mimika

  • Whatsapp

JAYAPURA – Kesejahteraan Masyarakat Papua menjadi upaya Polri untuk berinovasi dengan berbagai cara, Melalui Kasat Polair AKP Frits Erari, S.E., M.M pembukaan lahan di Irigasi Ujung, Kampung Kaugapu resmi dijadikan program KASUARI, Selasa (22/2022)kemarin.

Bacaan Lainnya

Dengan menggandeng masyarakat Kaugapu Kasat Polair bersama dengan Binmas Noken melakukan pembersihan lahan, penanaman pohon pisang dan buah-buahan.

Dikesempatan tersebut Wakapolres Mimika Kompol Sarraju, S.H mengatakan bahwa selain tugas Kepolisian secara umum, Polri juga ada kegiatan yang menggandeng masyarakat melalui Binmas Noken untuk kesejahteraan Masyarakat

“Dengan berbagai upaya dan juga potensi yang ada, baik sumber daya alam, tanah yang subur, sumber daya Manusia masyarakat yang memiliki fisik yang kuat untuk mengelola sumber daya alam dengan baik untuk mensejahterakan kehidupan Masyarakat Papua,” ujarnya

DisisI lain Saverus Kapurapu mengucapkan terimakasih dengan kegiatan ini terutama Pembangunan jalan yg bertujuan membangun Demi kesejahteraan Kita masyarakat sehingga kegiatan Kasuari atau kesejahteraan anak negeri ini kita dukung untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan hidup.

“Demgan harapan itu kami tidak bergantung kepada pemerintah namun bisa mengelola alam untuk kebutuhan hidup melalui menanam Pisang, Petatas ,singkong dan lain-lain,”tuturnya.

Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH selaku Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz juga menerangkan bahwa dengan Inovasi yang di lakukan Polri demi mensejahterakan Papua nantinya akan dapat membantu masyarakat dalam memiliki kegiatan positif untuk bercocok tanam.

“Ini merupakan salah satu program Satgas Binmas Noken yang bertujuan untuk kesejahteraan di Papua, tentunya dengan menggandeng Tokoh setempat,” tutup Kasatgas.

Berikan Komentar Anda

Pos terkait