KBM kembali normal di SMA Negeri 1 Nabire, Kepsek: Pentingnya Sosialisasi Vaksinasi

  • Whatsapp
Kepsek SMA Negeri 1 Nabire, Septina Auparay ketika memberikan keterangan pers diruang kerjanya. (Foto : Lea/PapuaLives)

NABIRE – Kegiatan belajar mengajar (KBM) di SMA Negeri 1 Nabire kembali berjalan normal, namun tetap menjaga protokol kesehatan. Dimasa Pandemi, Siswa-siswi dan Orangtua terlebih dahulu diberikan sosialisasi sebelum dilakukan pelayanan Vaksinasi hal ini dilaksanakan dengan bekerjasama Dinas Pendidikan dan Tim Gugus Tugas Covid-19. Hal itu Diungkapkan Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Nabire, Septina Auparay, kepada wartawan, Selasa (05/04/2021) diruang kerjanya.

Kepsek, Auparay menjelaskan vaksin dapat menolong kita, Jadi kita perlu mengerti dengan baik fungsi vaksin agar tidak ragu soal vaksin.

Bacaan Lainnya

“ Pihak sekolah ketika melakukan vaksin di awali dengan bapak ibu guru yang pertama kali di vaksin setelah itu baru di ikuti oleh siswa-siswi. Dan ada juga siswa-siswi yang melakukan vaksin mandiri bersama orangtuanya di puskesmas setempat.”jelasnya.

Setelah Sosialisasi tersebut dilakukan hampir seribu Siswa-Siswi dan dewan guru sudah di vaksin dosis pertama dan kedua. Pihak sekolah juga menyampaikan pentingnya vaksin.

” Namun kembali lagi kepada kesadaran masing-masing. Vaksin itu untuk kekebalan tubuh. Jadi memang penting. Orangtua dan siswa-siswi juga harus tau betapa pentingnya vaksin.”tutur Kepsek kepada media ini.

Berikan Komentar Anda

Pos terkait