Kelompok PS Ratu Rosari Nabire Gelar Ziarah Penutupan Bulan Rosario

Umat sedang melakukan Ziarah Rohani di Gua Maria (Foto: Reinaldo/PapuaLives)

NABIRE – Pada awal dan akhir bulan oktober biasanya diselenggarakan upacara atau ibadat penutupan bulan Rosario oleh setiap umat katolik di seluruh penjuru dunia. Hal yang sama dilakukan oleh kelompok Paduan Suara asal kabupaten nabire yaitu Paduan Suara Ratu Rosari dari Paroki Kristus Sahabat Kita yang juga dibentuk pada bulan yang sama bertepatan dengan bulan Rosario.

Ibadah yang dilakukan H-1 sebelum hari terakhir bulan Rosario itu beralasan bahwa mencari waktu yang sepi karena pastinya akan ramai pada hari penutupan bulan Rosario, menghindari tingkat kerumunan yang tinggi disaat masa pandemic Covid 19 yang melanda dunia saat ini. Kelompok Paduan Suara ini melaksanakan ibadat penutupan bulan Rosario di Goa Maria Legari setelah perjalanan kurang lebih satu jam dari kota nabire dan tentunya dengan protokol kesehatan covid 19.

Ibadat dilaksanakan pukul 10.30 dan berakhir kurang lebih pukul 11.30 WIT. Kegiatan ini diawali dengan pujian lalu dilanjutkan dengan bacaan sabda, bacaan injil, homili, doa rosario, dan doa umat. Ibadat dipimpin oleh Suster Seravika,AK. Bersama berdoa kepada Bunda Maria dalam intensi atau ujud doa supaya segera virus covid 19 dapat berkurang dan berangsung-angsur normal kembali.

Dengan doa rosario, diharapkan umat katolik dapat meneladani teladan Bunda Maria yang begitu rendah hati dan setia. Selain dapat menumbuhkan iman akan Yesus Kristus, doa rosario merupakan sarana untuk dapat meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama terlebih di wilayah kabupaten nabire. Setiap anggota dari kelompok tersebut berkesempatan mendaraskan doa salam maria secara bergantian.

Berikan Komentar Anda