Beranda Advertorial Keluarga Besar Suku Moni Di Nabire Gelar Natal Oikumene ke-V

Keluarga Besar Suku Moni Di Nabire Gelar Natal Oikumene ke-V

256
0
Tampak para undangan dan ratusan masyarakat saat natal Oikumene suku Moni di Nabire. (Foto: Frans/PapuaLives)

NABIRE – Keluarga Besar Suku Moni di Kabupaten Nabire menggelar perayaan Natal Oikumene ke-V. Bertempat di halaman SD Negeri Kaliwadio, Kampung Gerbangsadu kabupaten Nabire. Berlangsung hari jumat [30/12/2022] dimulai sore hingga malam.

Natal Oikumene suku Moni kali ini menggangkat tema” Pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain” [Matius 2:12] dengan subtema” Kelahiran Yesus menyatukan kita untuk hidup bersekutu dengan sesama, alam dan Tuhan.”

Dihadiri, PJ Bupati Intanjaya Apolos Bagau, Jajaran Forkopimda, jajaran DPRD, Tokoh agama, Tokoh adat, Tokoh Masyarakat , Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan serta kaum Profesional.

Ibadah Natal itu dirangkai dengan penyalaan lilin natal dari tokoh adat, agama, pemuda , perempuan, dan masyarakat rangkaian acara ke dua lagu puji pujian dan kesaksian selanjutnya palungan/persembahan, khotbah, sambutan-sambutan dan terakhir pembagian bingkisan natal.

Pastor Benyamin Magai,Pr saat memimpin khotbah natal suku moni ke- V di Nabire. (Foto: Frans/PapuaLives)

Pastor Benyamin Magai,Pr dalam khotbahnya menyampaikan hal  penting dalam hidup yakni bahwa Allah itu luar biasa dia tidak ada dendam, tidak ada marah dengan kita, maka kasih Allah itu ia mengutus Yesus.

” Kita perlu mencintai alam Intan jaya berarti kita merawat alam karena Yesus kita sembah , Yesus yang kita puji bukan hanya untuk manusia tetapi semua alam ciptaan, dia mau mendamaikan. “ucap Pastor Magai [30/12/2022] khotbahnya.

Pastor Magai,  juga berpesan kepada suku Moni untuk mari kita berdamai dengan Tuhan berdamai dengan sesama terutama dalam keluarga.

” Berdamai antara suami , Istri dan anak-anak dulu baru yang lain karena dasar yang kuat adalah keluarga yang menerangi maka disitukah semua akan berjalan baik.”jelas pastor kutip media ini.

Ketua Panitia, Aner Maisini (baju kuning) ketika memberikan keterangan pers ketika usai natal Oikumene suku Moni di Nabire. (Foto: Frans/PapuaLives)

Ketua Panitia, Aner Maisini mengatakan perayaan Natal Oikumene ini sudah kelima kali.  Perayaan ini memperingati kelahiran Tuhan Yesus yang lahir menjelma menjadi manusia.

” Tujuannya yaitu mempererat persatuan suku moni dengan berbagai denominasi gereja yang ada di kabupaten Nabire.”ucap Aner [30/12/2022] kepada wartawan.

Lanjutnya, Mewakili Panitia Natal Aner juga menyampaikan terima kasih atas kepada semua pihak telah membantu, demi suksesnya acara berlangsung meriah.

” Saya sangat senang dan gembira acara ini berlangsung meriah. Kami sudah fasilitasi semua perlengkapan dan meriah hari ini.”pungkasnya.