Dampak Lockdown, Sopir Bandara dan TKBM di Nabire sangat butuh bantuan pemda

Vector Lockdown (Foto:Vector Stock)

Nabire, Dampak dari kebiajakan Lockdown semua akses transportasi udara maupum laut di kabupaten Nabire telah membuat sopir bandara dan pelabuhan tidak mendapat penghasilan yang maksimal bahkan tidak mendapatkan penghasilan sama sekali.Sehingga para pekerja harian sopir maupun TKBM Pelabuhan ini meminta perhatian dari Pemda Nabire karena terkena dampak dari kebijakan Pemerintah.

Salah satu Sopir, Steven Simanjuntak kepada media PapuaLives.com belum lama ini mengatakan dampak kebijakan pemerintah penutupan Bandar Udara dan TKBM pelabuhan laut sangat dirasakan membuat pengahasilan harian hampir tidak ada sama sekali.

” Sebagai driver bandara Nabire dan swasta harian harap adanya kebijakan dari pemerintah daerah, yah mungkin berupa sembako atau apa kah, memberikan bantuan kepada kami. Apalagi kami ini pihak swasta. ”katanya.

Terkait hal itu,Ketua DPRD Nabire sementara, Suyono ketika dikonfirmasi media ini menyampaikan bahwa adanya aspirasi masyarakat yang yang terkena dampak dari Covid-19.

Ketua DPR Nabire ini  menjelaskan Pemerintah sudah menganggarkan melalui Dinas Sosial dan pemerintah desa tertinggal ,mudah mudahan akan terbantu.

“sudah ada bantuan hanya tunggu pendataan dan realisasi.Tunggu pendataan dari kedua Dinas terkait itu.”katanya.

Berikan Komentar Anda