Dinas Pendidikan Intan Jaya Akan Fasilitas Anak Didik Sekolah dan Kuliah di KPG Nabire

Kadis Dinas Pendidikan Intan jaya, Apolos Bagau, ST ketika memberikan keterangan Pers. (Foto: Jhon/PapuaLives)

NABIRE – Dinas Pendidikan Kabupaten Intan jaya sebagai pemerintah, melalui Dinas Pendidikan  telah sudah siapkan fasilitas untuk anak-anak didik untuk masuk bersekolah di SMA Negeri 1 Plus KPG maupun Mahasiswa di kampus KPG UPP-Uncen Nabire. Hal itu diungkapkan Kadis Pendidikan, Apolos Bagau,ST. rabu [27/10/2021] bertempat di kampus KPG Plus Nabire.

Kepada Dinas Pendidikan mejelaskan bahwa pihaknya sudah siapkan fasilitas sepertinya satu ruang kelas untuk anak-anak kabupaten Intan jaya.

” Dinas Pendidikan sudah membantu dan membiayai Uang Sekolah/ beasiswa kepada anak- Anak sekolah Guru di KPG, kami sudah bangun Asrama Putra Pelajar dan mahasiswa yang sekolah maupun kuliah di KPG Nabire sehingga Sekarang Mulai rencana bangun Asrama Putri sehingga pihak maupun pengelolah KPG telah siapkan tanah atau lokasi yang mau dibangun.” jelasnya.

Lanjutnya, Dirinya mengakui kedepannya kami pemerintah daerah kabupaten Intan jaya melalui Dinas Pendidikan dan pihak lembaga maupun pengelolah SMA Negeri 1 Plus KPG maupun KPG UPP Uncen Nabire bersatu Komitmen dan kerja sama yang baik.

” agar proses selanjutnya bisa-menciptakan sumberdaya manusia di bidang pendidikan yang handal untuk menciptakan guru-guru diwilayah Meepago, khususnya di kabupaten Intan jaya.”akuinya kepada media ini.

Kesempatan itu, Mewakili Pelajar dan mahasiswa Yang sekolah atau kuliah KPG Nabire, Elianus Duwitau, Menegaskan bahwa,

“Terimakasih kepada Pemerintah daerah kabupaten Intan Jaya melalui Bapak Kepala Dinas Pendidikan telah memfasilitasi kami sehingga saat ini asrama pelajar mahasiswa putra sudah jadi dibangun sehingga Pemerintah Daerah masih sudah rencana untuk dibangun Asrama Putri jika segera dan cepat dibangun.”pintanya.

Terkait  hal itu,  Pihaknya melihat teman-teman putri kewalahan dalam tempat tinggal karena dari famili orangtua di sekolah/ Kampus KPG sangat jauh sehingga kami mohon Pemerintah daerah kabupaten Intan jaya melalui Dinas Pendidikan segera membangun asrama Pelajar dan mahasiswa Putri Sekolah SMA negeri 1 Plus KPG maupun KPG UPP Uncen Nabire.

“Kami sebagai Tulang punggung masyarakat dan pemerintah daerah kabupaten Intan jaya sehingga mohon fasilitasi kami supaya kami bisa menjadi guru dan kami sebagai satu-satunya calon Guru di kabupaten Intan jaya Mohon dukungan semua pihak”pungkasnya.*

Berikan Komentar Anda