Tangani Hydrocephalus, RSUD Nabire MoU dengan RSUD Dok II Jayapura

NABIRE – BLUD RSUD Nabire telah menangani beberapa kasus pasien bayi Hydrocephalus dengan adanya pelayanan kesehatan itu merupakan berkat kerjasama (MoU) dengan RSUD Dok II Jayapura juga telah mendatangkan Dokter Ahli Bedah Saraf rutin ke Nabire. Hal itu Diungkapkan, dr.Andreas Pekey,Sp.PD selaku Direktur BLUD RSUD Nabire kepada papuaLives.com.

Dokter Pekey juga menerangkan secara singkat mengenai kepala bayi Hydrocrphalus itu bahwa jika cairan terus menumpuk maka otak akan tertekan. Sehingga dapat berakibat buruk bagi penderitanya. Selain itu terkait Penangananya ialah dengan melakukan pemasangan selang otak ke perut untuk mengalirkan penumpukan air dalam otak tersebut.

” Operasi ini dilakukan oleh seorang dokter ahli bedah saraf (operasi otak). BLUD RSUD Nabire sejak diberlakukanya MoU dengan RSUD Jayapura telah melakukan beberapa operasi untuk menangani kasus tersebut. Saat ini hampir setiap bulan dokter bedah saraf rutin ke RSUD Nabire.”terangnya,Sabtu (29/05/2021) sore tadi.

dr.Tommy Numberi Spesialis Bedah Saraf dari RSUD Dok II Jayapura ketika melakukan kunjungan kerjanya di RSUD Nabire belum lama ini. (Foto: Frans/PapuaLives)

Selain itu, Dokter Pekey menambahkan dengan adanya pelayanan kesehatan tersebut merupakan salah satu upaya RSUD Nabire dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang sangat membutuhkannya.

” Semoga apa yang dilakukan BLUD RSUD Nabire dapat berguna bagi mereka pasien-pasien yang sangat membutuhkan pelayanan tersebut.”tambanya.

Untuk diketahui bersama bahwa arti Hydrocephalus yaitu (Hydro : air,Cephalus = otak ) merupakan kelainan penumpukan cairan di dalam otak akibat tersumbatnya aliran normal cairan otak.

Berikan Komentar Anda