Ketua Alumni FK Uncen: UI Terima 22 Peserta Baru Pendidikan Dokter Spesialis

Ketua Alumni FK Uncen, dr.Andreas Pekey,Sp.PD ketika bertemu Dekan FKUI, Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB ketika bertemu di ruang Dekan FKUI 23 April 2021 kemarin.(Foto:Dokpri/PapuaLives)

JAKARTA – Sebanyak 22 peserta baru pendidikan dokter spesialis asal Papua secara resmi diterima sebagai bagian dari keluarga besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) Sudah menjelang empat bulan sudah jalani pendidikan.Terkait hal itu, Ketua umum Alumni Kedokteran (FK) Uncen Jayapura, dr. Andreas Pekey,Sp.PD menyampaikan terimakasih atas kesempatan yang diberikan bagi dokter-dokter Papua untuk mengenyam pendidikan spesialis di FKUI.

” Perlu diketahui bahwa Pemda Papua melalui Badan SDM telah melakukan kerjasama dengan FKUI utk program spesialisasi yang di biayai dari Pemda Papua atas usulan Dinas Kesehatan Provinsi Papua.”kata Dokter Pekey, Sabtu, (24/04/2021) pagi tadi.

Pekey juga menjabat Direktur RSUD Nabire berharap program ini terus berlangsung sehingga terdapat pemerataan SDM dokter spesialis di seluruh Indonesia khususnya Papua dan Papua barat.

“Terimakasih kepada Fakultas Kedokteran lainya seperti UGM, UNAIR, UNPAD,UNS,UNDIP, UNHAS, UDAYANA dan yang lainya yang telah mengambil bagian dalam mendidik dokter-dokter Papua menjadi dokter Spesialis.”ucapnya ketika menghubungi media ini.

 

Berikan Komentar Anda