Ketua DPR Papua Reses Ke Asrama Jayawijaya Kota Studi Jayapura

JAYAPURA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) Jhon Banua Rouw SE, melakukan kunjungan kerja di empat asrama mahasiswa Jayawijaya kota studi Jayapura. Kunker yang berlansung pada, Jumat,(05/03/2021) yang di pusatkan di Asrama Nayak I yang terletak dikawasan Kamkey, Abepura Jayapura Papua.

Dalam kesempatan itu dapat di hari oleh kurang lebih 50an mahasiswa mahasiswi asal jayawijaya yang di huni di asrama Nayak I,II,III dan Asrama Putri.

Dalam Reses yang dilakuna oleh Ketua DPR Papua Jhon Banua Rouw yang berlangsung di Asrama Nayak I Kamkey, Ia telah menjanjikan bahwa diri akan memasang empat unit wifi di setiap asrama mahasiswa yakni Asrama Nayak I, Nayak II, Nayak III dan Asrawa Putra asal kabupaten Jayajiwijaya.

Tujuan untuk memasang empat unit wifi adalah untuk mempermuadah mahasiswa melakuyan perkuliahan di tengah masa pandemi covid 19.

Namun dalam kesempatan itu Banua juga telah salurkan berbagai jenis bantuan bama kepada mahasiswa Jayawijawa, diantaranya, beras 20 kalun berisi 25 kilo, supermi, miknyak goreng dan berbagai bama diserakan juga
Reses ini yang biasanya saya lakukan di tingkat dapil namun kali ini saya memilih untuk melakukan resesnya di Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura dan Keerom.

” Namun dalam kesempatan ini saya lebih fokus di kota Jayapura karena, saya ingin sekali ketemu dengan ade ade mahasiswa yang datang dari berbagai Kabupaten yang ada di Provinsi Papua.”Kata Banua (05/03/2020) siang.

Lanjutnya , Tujuan dari pada Dirinya  bertemu dengan mahasiswa, karena saya sangat percaya bahwa mahasiswa ada pasti punya data terkait berjabagai masalah yang terjadi tiap tiap kabupaten kota yang ada di Papua.

” Dengan reses yang saya lakuklan di asrama nayak I somoga yanga saya dapat masalah, ide, saran dan usuran dari mahasiswa demi kemajuan Papua kedepan.”jelasnya.

Ia menambahkan bahwa , salah masalah apa yang terjadi di 29 kabupaten kota, contoh adalah maslah pedidikan, kesehatan dan ekonomi pasti ade ade mahasiswa yang mempunya informasi dan kajian dan pasti merasakan kondisi pedidikan, kesehatan dan ekonomi disana.

“Namun damun dalam reses itu pun telah menyampaikan berbagai Pendapat, usuran, ide dan saran dari mahasiswa Jayawijaya kepada Ketua DPR Papua dan belian menjian semua Pendapat, usuran, ide dan saran dari mahasiswa Jayawijaya ini kami akan bawah sampai pada sidang paripurna yang akan diselenggarakan pada akhir bulan ini”tambahnya.

Berikan Komentar Anda