Ketua DPRD Deiyai Tinjau Pembangunan Jembatan Kali Oneibo

Ketua DPRD Deiyai, Petrus Badokapa (batik hijau) bersama ketua Komisi B Yustus Koto beserta rombongan ketika tinjau pembangunan jembatan Kali Oneibo. (Foto:Michael/PapuaLives)

DEIYAI – Dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) Ketua DPRD Kabupaten Deiyai beserta rombongan sejumla anggota DPRD Meninjau sejauh mana pembangunan jembatan kali Oneibo, kamis (28/01/2021) pekan kemarin yang mana diketahui pembangunan itu sudah dimulai sejak tahun 2019 lalu dengan sumber anggaran APBD.

Kepada media ini, Petrus Badokapa Ketua DPRD Deiyai mengatakan dalam rangka Kunker yang merupakan tugas dan tanggungjawab DPRD tiap tahun. Kali ini merupakan kunjungan ketiga dan sekaligus mengecek sejauh mana proses pembangunan jembatan kali Oneibo.

” Kunjungan yang kedua pada tahun lalu, kita DPRD turut hadir dan sempat menyampaikan bahwa menyelesaikan jembatan ini akan diselesaikan harus dibawah tahun 2020, namun realitanya sampai saat ini, belum selesaikan sehingga kontraktor bersama tukan yang bekerja jembatan ini harus secepatnya selesaikan. Jembatan ini segera tuntaskan, dikarenakan jembatan itu dibangun sejak 2019 dengan sumber anggaran APBD Daerah. ” ungkap Badokapa kepada wartawan papualives.com via telepon, Senin (01/02/2021) pagi tadi.

Selain itu, Dirinya menjelaskan bahwa pembangunan jembatan kali Oneibo dengan anggaran yang sangat besar. Sehingga Dirinya berharap segera selesaikan dan  jangan ada pengalihan anggaran tahun berikut atau tahun berjalan ini.

” Kerja itu dengan baik dan konsisten. Bangun jembatan itu, bangun yang baik bukan main-main, dan saya harap jangan membuang waktu, proses dalam penyelesaian jembatan itu harus punya target. “ harap Badokapa, Senin (01/02/2020) ketika menghubungi media ini.

Dalam rangka kunjungan tersebut merupakan proses  kunjungan kerja DPRD Deiyai dalam rangka melihat pembangunan jembatan kali Oneibo, Akibat dari pembangunan itu  sering terjadi kemacetan yang membuat  masyarakat pada umumnya kecewa terutama masyarakat kampung Tigi Utara, harus melewati jembatan kali Oneibo dengan mengendarai kendaraan  roda empat dan roda dua.

Berikan Komentar Anda