Ketua NU Papua himbau masyarakat tetap taati peraturan pemerintah

Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Papua dr. H. Toni Wanggai (Foto:Istimewa)

Jayapura ,Pada hari Kamis tanggal 23 April 2020, Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Papua dr. H. Toni Wanggai menghimbau masyarakat yang ada di Tanah Papua untuk tetap mentaati anjuran pemerintah.

dr. H. Toni Wanggai dalam kesempatannya mengatakan bahwa didalam bulan suci ramadan kita tetap beribadah di rumah saja, sesuai dengan surat edaran kementerian agama dan juga tausiah dari Majelis Ulama Indonesia dan Provinsi Papua untuk tetap melaksanakan ibadah suci bulan ramadhan seperti sholat sunah Taraweh, Tadarus, buka puasa bersama, dan juga sholat Jumat dalam bulan suci ramadhan dan sholat Idul Fitri di satu Syahwal nanti kita tetap beribadah di rumah.

Dan juga dalam perayaan lebaran kita tidak melaksanakan kunjung-mengunjung karena sesuai dengan istruksi Pemerintah dan juga Kementrian Agama dan Majelis Pusat bahwa kita tidak melaksanakan ibadah dalam bentuk kerumunan untuk menghindari tertularnya Covid-19.

Oleh karena itu marilah di dalam bulan suci ramadhan ini kita tetap taat terhadap aturan pemerintah baik Kementerian Agama, Majelis Ulama, sehingga kita tetap bisa terjaga dan dapat menrahmati, menjaga tolerasi kepada seluruh umat di Tanah Papua.

Kami menghimbau kepada saudara-saudara yang beragama Muslim untuk tidak melaksanakan mudik pada perayaan Idul Fitri atau Lebaran nanti karena kita menjaga diri kita sendiri dan saudara-saudara, dan keluarga kita dari Virus Corona.

Marilah kita beribadah dalam bulan suci ramadan ini dengan lebih banyak meningkatkan ibadah-ibadah kemanusian dengan banyak membantu saudara-saudara kita yang susah baik secara ekonomi maupun pekerja-pekerja informal, mari kita saling membantu dengan memberikan sedekah dan mengeluarkan zakat dalam bulan suci Ramadhan.

Mudah-mudahan kita semua dalam keadaan sehat, kita berdoa dalam bulan suci Ramadhan ini semoga pandemic Virus Corona dapat segera berakhir, apalagi di dalam bulan suci ini doa-doa kita insha allah akan terjabah oleh Allah SWT.

Berikan Komentar Anda