Balik Atas
Ketua PKK Nabire,Melantik TP-PKK Tingkat Distrik Se-Kabupaten Nabire
 
Pewarta: Redaksi Edisi 26/04/2017
| 807 Views
Pelantikan pengurus TP-PKK periode 2017-2022, oleh Ketua PKK Kabupaten Nabire Ibu. Yufinia Mote Douw (Foto:Andre/PapuaLives)

Nabire,Dilaksanakan Pelantikan pengurus TP-PKK tingkat distrik Se-Kabupaten Nabire Acara tersebut berlangsung di Guest House Jalan Merdeka Nabire. Acara pelantikan di hadiri langsung Bupati Nabire Isaias Douw, Pimpinan Forkopimda Nabire, dan Berbagai Oraganisasi Wanita Se-Kabupaten Nabire, serta seluruh kepala Distrik Se-Kabupaten Nabire.Kegiatan di awali dengan pelantikan pengurus TP-PKK periode 2017-2022, oleh Ketua PKK Kabupaten Nabire Ibu. Yufinia Mote Douw, yang didampingi Bupati Nabire Isaias Douw,S.Sos, MAP yang juga selaku Pembina PKK Kabupaten Nabire.

Adapun TP PKK yang dilantik tingkat distrik yakni,  Rika Lusiana Ketua TP-PKK Distrik Nabire, Ameli Pigai Ketua TP-PKK Distrik Nabire Barat, Regina Saleo Ketua TP-PKK Distrik Teluk Kimi, Norberta Edowai Ketua TP-PKK Distrik Makimi, Selpina Pigay Ketua TP-PKK Distrik Wanggar,  Oktoviana Wayor Ketua TP-PKK Distrik Moora, Antonia Pekey Ketua TP-PKK Distrik Napan, Mahrit Nuburi Ketua TP-PKK Distrik Yaur, Agnes Petege Ketua TP-PKK Distrik Yaro, Otolin Apoga Ketua TP- PKK Distrik UwapaDelitera Wonda, Ketua TP- PKK Distrik SiriwoOktopiana Pokuai, Ketua TP-PKK Distrik Dipa, Angelina Bunapa Ketua TP-PKK Distrik Menou, Kartini Merani Ketua TP-PKK Distrik Teluk Umar, Agusta Weror Ketua TP-PKK Distrik Wapoga.

Setelah pelantikan dilanjutkan dengan penanda tangan berita acara oleh masing-masing kepala distrik Se-Kabupaten Nabire.

Adapun arahan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nabire, Ibu Yufinia Mote Douw yang mengatakan, dalam suatu organisasi adalah hal yang wajar untuk menjamin kesinambungan suatu kader organisasi pengkaderan, sebab pelantikan dalam suatu kepengurusan akan memberi peluang dan kesempatan kepada mereka untuk belajar menjalankan program kerja organisasi berdasarkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. Untuk itu selaku ketua PKK Kabupaten Nabire mengharapkan agar semua pengurus yang baru dilantik agar dapat membatu program pemerintah daerah.

Sementara itu Bupati Nabire Isaias Douw S.Sos, MAP selaku Ketua Dewan Pembina TP- PKK pada acara pelantikan pengurus TP- PKK di 15 Distrik yang ada di kabupaten Nabire, Periode 2017-2022, mengatakan organisasi PKK sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan telah banyak berperan dalam memberdayakan serta meningkatkan kesejateraan keluarga baik di tingkat kampung, RT/RW maupun tingkat Distrik hingga perkotaan. Dengan dilantiknya pengurus TP- PKK ini , maka pengurus dituntut lebih berperan aktif dalam pelaksanaan 10 program Pokok PKK selain berprofesi sebagai ibu rumah tangga.

Andre

Berikan Komentar Anda