Beranda Birokrasi Kibarkan semangat persatuan, PJ Bupati Puncak Jaya Gelar Kirab Merah Putih

Kibarkan semangat persatuan, PJ Bupati Puncak Jaya Gelar Kirab Merah Putih

216
0
Tampak kegiatan kirab Merah Putih yang di gelar oleh Pemda Puncak Jaya dimulai pago tadi. (Foto: Pers Release)

MULIA –  Sejak pukul 07.00 Wit, ratusan masyarakat berkumpul dihalaman Kantor Bupati Puncak Jaya guna melaksanakan jalan santai dalam rangka Kirab Merah Putih yang di gelar oleh Pemerintah Daerah Puncak Jaya. Sabtu [06/08/2023] pagi hingga siang tadi. Sebelum melepas peserta jalan santai, PJ Bupati Tumiran menyerahkan ribuan bendera merah putih kepada masyarakat yang diterima dan diwakili oleh ASN dan Anak Sekolah.

PJ Bupati Puncak Jaya Tumiran, S.Sos, M.AP, didampingi PJ Sekda Yubelina Enumbi, SE, MM, dan rombongan Forkopimda serta ratusan peserta lainnya turun ke lapangan melaksanakan Kirab Bendera Merah Putih berukuran raksasa, 9 x 18 meter yang dibentangkan di Lapangan alun-alun.

Kegiatan itu juga turut di ramaikan oleh komunitas motor RX-King dan KTPN. Dalam kegiatan itu juga di gelar doorprize berhadiah dan pasar murah yang diselenggarakan oleh Pemda dan Bank Papua. Pasar murah ini sabagai wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat untuk dapat meringangkan beban masyarakat akan kebutuhan sembako yang murah dan terjangkau untuk lapisan masyarakat ekonomi menengah kebawah.

PJ Bupati Tumiran menuturkan “Dengan kirab ini diharapkan jiwa nasionalisme kita semakin bergelora. Merah putih adalah wujud kecintaan, cinta tanah air, bangsa, negara. Kegiatan ini menjadi bukti akan tekad semua elemen untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa” ucapnya.

PJ Sekda Yubelina mengatakan “Selain sebagai wujud kecintaan kepada NKRI,  kirab merah putih ini sekaligus wujud tekad segenap elemen masyarakat Kabupaten Puncak Jaya baik TNI, Polri, ormas, organisasi kepemudaan, Tokoh Agama dan pelajar dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua DPRD I Miren Kogoya, Si.Kom menyampaikan“Terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah menggelar acara ini⁰ sehingga dapat disambut baik oleh masyarakat. Juga kepada seluruh masyarakat Kabupaten Puncak Jaya yang turut andil mensukseskan acara ini kami ucapkan terimakasih” tambahnya.