Klarifikasi Kapolres Nabire Terkait Salah Satu Pemberitaan di media Online “Saya Tidak Butuh Wartawan”
Pewarta: Andreas Rumyaan
| 392 Dibaca
EDISI TERBIT: 27 Januari 2020
Dari pertemuan tersebut dilakukan sesi foto bersama dengan insan pers. (Foto:Dree/PapuaLives)

Nabire, Pertemuan bersama Insan Pers Kabupaten Nabire dilakukan bertempat di ruang Kabag Ops Polres Nabire, Senin (27/01/2020).

Media tersebut diantaranya :
1. Media Online papualives.com = Andre
2. Media Online dan Cetak Wartalika, Poros Indonesia = Ronal Karambut
3. Media Online jubi.co.id = Titus Urban
4. Media Sinar Pos.com = Priyono
5. Media Online Nokenlives.com = Christian Degey
6. Media Cetak Papuapos Nabire = Iwan
7. Media Elektronik RRI Nabire = Arnol Saudila
8. Media Elektronik Metro TV Wilayah Nabire = Rein Windesi

Kapolres Nabire melalui Kabag Ops Kompol Samuel D. Tatiratu, SIK mengatakan dalam pertemuan dengan Media Kabupaten Nabire adalah silahturahmi bersama Insan Pers yang ada di wilayah Kabupaten Nabire.

“Terimakasih kepada rekan-rekan media yang hadir pada saat ini. Untuk pertemuan ini kita membahas tentang pemberitaan kegiatan Kepolisian yang di Polres Nabire.

“Untuk kejadian kemarin yang di terbitkan oleh salah satu media online yang mengatakan https://porosindonesia.co.id/2020/01/26/kapolres-saya-tidak-butuh-wartawan-insan-pers-nabire-kecewa/,” ucap Kabag Ops.

“Masalah pemberitaan kemarin mari kita luruskan. Yang tertera dalam link tersebut Pak Kapolres tidak pernah mengatakan kata tersebut sesuai dengan hasil konfirmasi seorang wartawan kepada Pak Kapolres,” ungkap Kabag Ops Kompol Samuel saat pertemuan diruang kerjanya.

Pada tempat yang berbeda, diruang kerja Kapolres Nabire melakukan pertemuan bersama dengan Insan Pers Kabupaten Nabire. Yang mana dihadiri oleh Kabag Ops Kompol Samuel D. Tatiratu, SIK, Kasubbag Humas diwakili Bamin Subbag Humas Brigadir Efer Lamba, ST dan 8 insan pers Kabupaten Nabire.

“Terimkasih rekan-rekan sudah hadir ditempat ini. Dengan kejadian kemarin yang terjadi di salah satu media online,” tutur Kapolres Nabire.

“Dengan pemberitaan tersebut, saya tidak mengatakan dengan kata itu, tetapi kalau rekan-rekan mengetahuinya dengan bjiak, kita saling mengerti dalam setiap pemberitaan,” kata Kapolres Nabire.

“Saya minta maaf kalau memang ada tutur kata yang salah. Dan mari kita luruskan dengan setiap pemberitaan,” terang Kapolres Nabire.

Berikan Komentar Anda
Share Button