Km. Tidar Batal Sandar di Pelabuhan Samabusa Nabire
Pewarta: Andreas Rumyaan
| 657 Dibaca
EDISI TERBIT: 27 Maret 2020
Isaias Douw Bupati kabupaten Nabire ketika memberikan keterangan kepada wartawan usai gelar rapat di Polres Nabire. (Foto:Andre/PapuaLives)

Nabire, Bupati Nabire bersama anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) kabupaten Nabire menyepakati tidak mengizinkan KM. Tidar masuk di Pelabuhan Nabire. Sesuai rencana KM.Tidar akan sandar di Pelabuhan Samabusa Nabire, Jumat, 27 Maret 2020, Pukul 17.00 WIT.

Keputusan itu diambil pada rapat bersama Forkopimda Nabire yang dipimpin Bupati Nabire Isaias Douw yang dihadiri oleh Kapolres Nabire, Dandim Paniai, Kajari Nabire serta sejumlah pihak antara lain Sekda Nabire, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Pelni dan pihak terkait lainnya, Jumat, 27 Maret 2020.

Bupati Nabire didampingi anggota Forkopimda menjelaskan, ada tiga dasar penolakan KM Tidar berlabuh di pelabuhan Samabusa Nabire antara lain:

(1) Keputusan Bersama Gubernur Provinsi Papua dan para Bupati se-Papua, Selasa 24 Maret 2020;

(2) Surat Edaran Bupati Nabire Nomor: 003/576/Set Tanggal 7 Maret 2020 Tentang Pencegahan Penyebaran Covid-19.

3. Surat Pernyataan Nomor 360/572/Set Tentang Siaga Darurat Penanganan Covid-19.

(4) Desakan penolakan KM Tidar untuk berlabuh di pelabuhan Samabusa Nabire oleh masyarakat kabupaten Nabire.

“Saya minta kerja sama dari semua warga di Nabire, terutama keluarga penumpang dan para penumpang untuk menghormati keputusan gubernur dan keputusan bersama Forkopimda Nabire. Ini untuk keselamatan banyak orang orang, keselamatan kita bersama,” kata Bupati Isaias.

Berikan Komentar Anda
Share Button